Breaking News:

Berita Kaltim

Satu ABK Hilang di Sungai Mahakam, Basarnas Sisir Sekitar Lokasi di Loa Kulu Kukar

Unit Siaga Badan SAR Nasional (Basarnas) Samarinda menyisir lokasi tenggelamnya perahu ces di Sungai Mahakam di Loa Kulu Kukar, Jumat (15/10/2021)

Editor: Sri Mariati
IST/Basarnas
Unit Siaga SAR Samarinda (Basarnas) terlihat menyisir di sekitar LKP hilangnya ABK di Pal 7 Desa Rempanga, Kecamatan Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Kaltim. 

TRIBUNKALTENG.COM, TENGGARONG – Unit Siaga Badan SAR Nasional (Basarnas) Samarinda bergerak cepat, untuk melakukan penyisiran di sekitar lokasi terjadinya insiden perahu tenggelam.

Tepatnya di Pal 7 Desa Rempanga, Kecamatan Loa Kulu Kutai Kartanegara, Jumat (15/10/2021) pagi.

Peristiwa tenggelam perahu ces di Sungai Makaham, Kamis (14/10/2021) malam yang menyebabkan satu anak buah kapal (ABK) hilang.

Tim rescue sendiri nampak sudah berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) insiden tersebut.

Diketahui perahu ces yang tenggelam mengangkut empat orang, tiga orang adalah ABK Tug Boat (TB) Gonaya, dan satu orang lain motoris.

Korban bernama Supriyadi, crew atau ABK TB Gonaya yang ikut di perahu ces bersama dua orang lain untuk berbelanja kebutuhan di kapal.

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Basarnas Tiba di Loa Kulu Kukar, Sisir Area Hilangnya Satu ABK yang Alami Insiden Perahu Ces Semalam.

Baca juga: Satu Orang Hilang, Perahu Ces Tenggelam di Sungai Mahakam Kutai Kartanegara

"Sekitar pukul 21.00 WITA ABK TB Gonaya yang habis belanja menggunakan perahu ces ini hendak kembali, pada saat akan sampai di kapal TB, tali jatuh terkena perahu ces kemudian tenggelam, sampai saat ini 1 korban belum ditemukan 3 selamat," terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas A Balikpapan, Melkianus Kotta, Jumat (15/10/2021) hari ini.

Menerima laporan tersebut Tim Rescue Unit Siaga SAR Kantor Pencarian dan Pertolongan Balikpapan terdekat dari lokasi, datang untuk melakukan pencarian.

Sekitar area Last Known Position (LKP) dilakukan penyisiran oleh tim rescue usai brriefing pagi ini.

"Alut dan peralatan SAR yang dibutuhkan juga dibawa tim rescue guna melaksanakan pencarian terhadap korban hari ini," kata Melkianus Kotta.

Di TKP sendiri juga terlihat unsur lainnya selain Unit Siaga SAR Samarinda, Polair Polres Kukar, Kepanduan Tenggarong Kepanduan Samarinda, BPBD Kukar, Polres Kukar, sejumlah relawan gabungan dan masyarakat. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved