Breaking News:

Berita Kotim

Pengedar Narkoba di PBS Sawit Kotim Ditangkap, Polisi Sita 17 Paket Sabu Siap Edar

Suyudi (40) diduga pengedar narkoba jenis sabu  yang beroperasi di perusahaan besar swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit ditangkap polisi.

Editor: Fathurahman
istimewa
Suyudi pengedar sabu di Perkebunan Kelapa Sawit kotawaringin timur ditangkap di mes karyawan. 

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Suyudi (40) diduga pengedar narkoba jenis sabu  yang beroperasi di perusahaan besar swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit ditangkap polisi, Rabu (13/10/2021).

Dia ditangkap di Mess Karyawan Huma Betang Estate Divisi 2 dan 3 PT Windu Nabatindo Lestari Desa Sungai Ubar Kecamatan Cempaga Hulu Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah.

Sejumlah barang bukti yang diamankan polisi antara lain, 
17 bungkus plastik klip berisikan sabu dengan berat kotor keseluruhan 5,06 gram siap edar.

Selain itu, juga diamankan satu telepon selular, dompet dan kertas tisu saat penggerebekkan yang dilakukan petugas di Mess Karyawan perkebunan kelapa Sawit di Kotim tersebut.

Baca juga: Ditresnarkorba Polda Kalteng Amankan Tiga Pengedar Narkoba dan Sita Ratusan Paket Sabu

Baca juga: Narkoba di Kalteng, Badan Narkotika Nasional Bongkar Pengedar Sabu dan Ganja Jaringan Sampit-Kapuas

Baca juga: Pengedar Narkotika Kotim Ditangkap, Polisi Sita Dua Paket Sabu Seberat 2,56 Gram

Tersangka, Suyudi berumur 40 tahun merupakan pengedar narkoba yang berasal dari Lumajang Jawa Timur yanf hanya lulusan SLTP saja namun sudah lama melakukan transaksi narkoba.

Kapolres Kotim, AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Narkoba Polres Kotim, AKP Syaifullah, Jumat (15/10/2021) membenarkan penangkapan pengedar sabu di Mess Karyawan Perkebunan Kelapa Sawit tersebut.

Dia mengatakan, tersangka sudah sering melakukan transaksi narkoba di Mess Karyawan Perkebunan Kelapa Sawit tersebut."Kami dapat info mes itu jadi tempat transaksi," ungkapnya.

Sebab itu sebut dia, informasi warga ditindaklanjuti, sehingga petugas mengamankan tersangka dan barang bukti di Mes Karyawan Perkebunan Kelapa Sawit tersebut.

Anggota Satres Narkoba Polres Kotim, melakukan penyelidikan dan pemantauan terhadap informasi tersebut kemudian berhasil mengamankan pelakunya.

Suyudi ditangkap saat sedang berada di mess yang ditempatinya kemudian dilakukan penggeledahan didalam rumah yang dtempatinya.

Penggeledahan disaksikan Petugas Security perusahaan  PT Windu Nabatindu Lestari dan ditemukan  17  bungkus plastik kecil berisi sabu  dan barang bukti lainnya."Semua barbuk diakui milik Suyudi, sehingga pelakunya diamankan bersama barang bukti," katanya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved