Breaking News:

Berita Palangkaraya

Legislator Partai Golkar Ini Ingatkan Waspada Cuaca Ektrem Bagi Pengguna Transportasi Air

Anggota Komisi B DPRD Kota Palangkaraya Norhaini meminta masyarakat di bantaran sungai untuk waspada cuaca ektrem khususnya pengguna trasportasi air

Editor: Sri Mariati
IST
Anggota Komisi B DPRD Kota Palangkaraya Norhaini 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sekretaris Komisi B DPRD Palangka Raya, Norhaini, mengimbau masyarakat di Kota Cantik untuk mewaspadai potensi terjadinya cuaca ekstrem.

Terlebih warga yang bermukim di bantaran sungai dimana sehari-harinya beraktivitas menggunakan transportasi jalur air untuk kegiatan mobilitas.

“Maupun nelayan pencari ikan, maka harus waspada dengan kondisi cuaca ekstrim yang bisa terjadi dengan tiba-tiba,” ujarnya, Kamis (14/10/2021).

Legislator partai golkar ini menjelaskan, potensi arus deras yang dinilai mampu membahayakan keselamatan saat air sungai tinggi.

Maka kondisi demikian warga yang memiliki kapal atau perahu harus menyediakan alat keselamatan diri, baik bagi pengendara maupun penumpang transportasi air.

Baca juga: Ketua DPRD Palangkaraya Soroti PCR Masih Jadi Syarat Terbang Masuk Kalimantan Tengah

Baca juga: Musim Hujan, Masyarakat Palangkaraya Diminta Waspada Penyakit Deman Berdarah

Baca juga: Waspada Genangan Air, Warga Palangkaraya Diminta Aktif Membersihkan Lingkungan

Sedangkan kepada pemerintah kota melalui instansi terkaitnya, diharapkan terus melakukan pengawasan terhadap moda transportasi air lebih ditingkatkan lagi.

"Termasuk melakukan sosialisasi dan pengecekan terhadap kelayakan kapal atau perahu penumpang,” beber Norhaini.

Dirinyapun mengharapkan, pada situasi kondisi cuaca saat yang tak menentu saat ini. Agar masyarakat lebih ekstra hati-hati.

Ibarat kata tambah Norhaini, lebih baik mencegah sebelum terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

"Disinilah peran pemerintah untuk bisa aktif mensosialisasikan serta mengedukasi pentingnya keselamatan diri, menggunakan transportasi air,"tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved