Breaking News:

Berita Palangkaraya

350 Dosis Vaksin Satu bagi Warga Kelurahan Pahandut Seberang Dilakukan ‘Door to Door’

350 dosis vaksinasi untuk warga Kelurahan Pahandut Seberang dari Kecamatan Pahandut, BINDA Kalteng dan Dinas Kesehatan disalurkan 'door to door'

Editor: Sri Mariati
IST/Kecamatan Pahandut
Camat Pahandut Berlianto memberikan paket sembako pada seorang lansia usai dilakukan vaksinasi di Kelurahan Pahandut Seberang, Kamis (14/10/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Sebanyak 350 dosis vaksin satu yang akan disalurkan bagi warga Kelurahan Pahandut Seberang yang dilakukan secara ‘door to door’.

Kegiatan ini gabungan dari Kecamatan Pahandut bersama Dinas Kesehatan dan Badan Intelenjen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Tengah.

Camat Pahandut Berlianto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memfasilitas warga di kawasan Panadut Seberang yang belum tervaksinasi.

“Sehingga hari ini, kami secara ‘door to door’ atau jemput bola untuk melaksanakan vaksinasi ini,” ujarnya, kepada Tribunkalteng.com, Kamis (14/10/2021).

Berlianto menjelaskan, adanya kegiatan ini melihat masih banyaknya warga yang tak bisa datang ke tempat-tempat vaksinasi massal.

Baca juga: News Video: 1.500 Dosis Vaksin untuk Siswa SMP, SMA/SMK, di Palangkaraya Syarat Penerapan PTM

Baca juga: NEWS VIDEO, Partai NasDem Berikan 1.000 Dosis Vaksin di Kalteng dan Masyarakat Palangkaraya

Baca juga: Ary Egahni Bagikan 500 Vaksin untuk Masyarakat di Kecamatan Selat Kapuas

Baik itu karena jauh dari tempat tinggal, juga bagi mereka yang tak mampu untuk berjalan atau pergi karena jarak di pinggir Kota Palangkaraya ini.

“Jadinya kami menyasar warga mana saja yang tak bisa datang ke tempat-tempat vaksinasi. Sehingga kami lakukanlah hari ini,” tegas Berlianto.

Selain itupun, kerja sama dengan BINDA Kalimantan Tengah tak hanya bagi warga untuk vaksinasi ini.

Namun untuk pelajar atau peserta didik di Kota Palangkarayapun diberikan jatah sebanyak 172 dosis vaksin di Kelurahan Pahandut Seberang.

Berliantopun sangat berharap, kedepannya BINDA Kalimantan Tengah juga dapat memfasilitasi dosis vaksin dua sesuai jadwal di kawasan Kelurahan Pahandut Seberang ini.

“Tentunya kami sangat berharap BINDA Kalimantan Tengah bisa memfasilitasi dosis vaksin keduanya nanti,” pungkasnya. (*)  

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved