Breaking News:

Berita Palangkaraya

Percepat Vaksinasi di Kalteng Polda Kalimantan Tengah Turunkan Mobil Layanan Hingga Ke Pelosok

Polda Kalteng memberangkatkan mobil vaksinasi lapangan untuk mempercepat vaksianasi di masyarakat melayani hingga ke pelosok

Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Vaksinasi Massal di Kalteng terus dilakukan untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi yang ditetapkan bagi warga Bumi Tambun Bungai. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Penurunan angka penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah tidak lepas dari pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan secara masif kepada masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi massal hingga, Rabu (13/10/2021) masih terus dilakukan oleh Dinas Kesehatan  Polda Kalteng dan lembaga lainnya yang diberikan kewenangan.

Data Media Center Covid-19 Kalimantan Tengah, terkait pelaksanaan target Vaksinasi hingga, Senin (11/10/2021) tercatat jumlah total target sasaran mencapai 2 juta lebih.

Target vaksinasi I dan II total mencapai 2.036.104 dengan realisasi 39,02 persen atau 794.428 untuk vaksinasi tahap I sedangkan realisasi vaksinasi tahap II  sebanyak 23,64 persen atau sebanyak 481.405.

Baca juga: Targetkan Zona Hijau, Polda Kalteng Gencarkan Vaksinasi Massal Covid-19 di Barito Timur

Baca juga: 397 Pelajar SMP Negeri 1 Pangkalan Benteng Kotawaringin Barat Diberikan Suntikan Vaksinasi Covid -19

Baca juga: NEWS VIDEO, Polresta Palangkaraya Turunkan 20 Personel, Amankan Vaksinasi Massal di Palampang Tarung

Target Vaksinasi tahap III mencapai 23.611 dengan realisasi 70,26 persen atau 16.588. Salah satu usaha agar pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan secara maksimal dengan menurunkan mobil lapangang untuk vaksinasi.

Polda Kalteng memberangkatkan mobil vaksinasi lapangan untuk mempercepat vaksianasi di masyarakat di Gedung Paviliun Presisi Rumah Sakit Bhayangkara, Selasa (12/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara door to door atau dari rumah ke rumah yang menjangkau daerah pelosok bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi.

"Ini upaya kita semua untuk mempercepat vaksinasi di Kalteng serta mempercepat terbentuknya herd immunity di masyarakat," ujar Waka Polda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi.

Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro  menambahkan selain melepas mobil vaksinasi Waka Polda juga membekali tim vaksinasi dengan bantuan sosial berupa paket sembako yang  didistribusikan kepada masyarakat yang akan divaksin. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved