Breaking News:

Berita Palangkaraya

Dishub Palangka Raya Rutin Pemeliharaan Traffic Light di Kota Cantik

Dinas Perhubungan Kota Palangkaraya terus melakukan pemeliharaan rutin terhadap traffic light disejumlah titik di Kota Palangkaraya

Editor: Sri Mariati
IST/Dishub Palangkaraya
Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya melakukan perbaikan dan perawatan serta traffic light, di Jalan Kinibalu, belum lama ini. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan mengatakan, pihaknya terus mengoptimalkan perawatan serta perbaikan traffic light atau lampu lalu lintas.

“Kami akan terus melakukan pemeliharaan untuk kenyaman pengguna dan pengendara di Kota Cantik ini,” ucapnya kepada Tribunkalteng.com, Rabu (13/10/2021).

Ungkap Alman Pakpahan, kegiatan rutin dalam upaya menjaga keamanan, kenyamanan dan kelancaran lalu lintas, menjadi tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Bidang LLAJ Dishub Kota Palangka Raya.

"Seperti beberapa waktu lalu, kami melakukan perbaikan lampu lalu lintas di Jalan Kinibalu dengan kondisi mati total, sehingga perlu dilakukan perbaikan dan perawatan dengan cepat agar bisa berfungsi normal,"beber Alman Pakpahan.

Menurut mantan Kepala Inspektorat Kota Palangkaraya ini, hal tersebut bentuk nyata pelayanan publik.

Baca juga: Program Restocking Ikan di Kota Palangkaraya Diuntungkan pada Musim Hujan

Baca juga: Musim Hujan, Masyarakat Palangkaraya Diminta Waspada Penyakit Deman Berdarah

Baca juga: Program Restocking Ikan di Kota Palangkaraya Diuntungkan pada Musim Hujan

“Sehingga masyarakat bisa aman dan nyaman melintas di kawasan yang memiliki rambu-rambu jalan yang berfungsi dengan baik,” jelasnya.

Walaupun banyak traffic light di Kota Palangkaraya bukan berarti sepenuhnya mereka mengurusinya.

Sebab ada beberapa titik menjadi kewenangan Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah.

"Masyarakat bisa melapor menggunakan aplilasi lapor.go.id atau bisa mengirim pesan ke medos Dishub LLAJ Kota Palangka Raya, apabila ada menemukan gangguan mengenai persoalan traffic light," pungkas Alman Pakpahan. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved