Breaking News:

Berita Palangkaraya

Trend Penyebaran Covid-19 Kalimantan Tengah Makin Rendah Warga Abaikan Prokes

Kasus penyebaran Covid -19 Kalteng makin melandai namun masyarakat makin tidak tertib dengan protokol kesehatan

Editor: Fathurahman
Fadly/tribunkalteng.com
Petugas menggelar operasi yustisi di Kapuas 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tingkat penyebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah sejak sebulan terakhir semakin melandai. Bahkan, warga yang meninggal karena virus corona dalam sepeken nyaris tidak ada.

Demikian juga di Palangkaraya, yang biasanya penyebaran Covid-19 betambah dan mendominasi dari semua kabupaten kini semakin melandai.

Tidak tampak lagi terjadi penambahan pasien yang siginifikan bahkan warga yang meninggal dunia karena Covid-19 pun nyaris tidak ada.

Pantauan hingga, Selasa (12/10/2021) aktifitas masyarakat tampak kembali ramai. Pasar, rumah makan, pusat perbelanjaan, kafe kini mulai kembali bergairah, karena pengunjung semakin banyak.

Baca juga: Perusahaan Tambang Gandeng Polda Kalteng Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Covid-19 Kalteng

Baca juga: Pasien Covid-19 Palangkaraya Menurun Rumah Sakit Perluasan Tidak Lagi Dioperasionalkan

Baca juga: Antisipasi Masuknya Varian Baru Corona, Tim Satgas Covid-19 Palangkaraya Patroli Rawan Kerumunan

Namun sayangnya Protokol Kesehatan makin terabaikan karena banyak warga yang keluar rumah tidak memakai masker dan bergerombol sehingga sangat potensial terjadi penularan.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kabidhumas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro mengimbau masyarakat untuk tidak lengah dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) clCovid-19, meski sudah ada vaksin.

Eko menuturkan, masyarakat Provinsi Kalteng patut bersyukur atas penurunan Trend Penularan Covid-19, angka kesembuhan pun mencatatkan angka yang menggembirakan namun harus tetap taat prokes.

"Kami minta warga jangan lengah, meskipun kasus Covid-19 mengalami penurunan, tetap patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mencuci tangan," ujarnya.

Hal senada diungkapkan, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya Emi Abriani, yang menegaskan, pihaknya akan terus melakukan Operasi Yustisi untuk menindak warga yang tidak taat prokes. (*)

Anjuran mentaati Protokol Kesehatan terus dikakukan untuk menyadarkan warga ancaman penularan Covid-19 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved