Breaking News:

Berita Kapuas

Torehkan Prestasi, Lasqi Kapuas Raih Tujuh Piala, Dua Orang Wakili Kalteng ke Tingkat Nasional

Lasqi Kapuas berhasil menyabet 7 piala dari 9 wakil Kabupaten Kapuas pada perhelatan Festival Seni dan Qasidah (FSQ) ke VIII Tingkat Provinsi

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Sri Mariati
IST
Ketua Harian Lasqi Kapuas Suwarno Muriyat (kanan, baju biru) terima secara langsung tujuh piala wakil dari Kabupaten Kapuas yang juara pada pergelaran Festival Seni dan Qasidah (FSQ) ke VIII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS – Prestasi kembali ditorehkan Kabupaten Kapuas. Kali ini dari Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (DPD LASQI) Kabupaten Kapuas.

Lasqi Kapuas berhasil menyabet 7 piala dari 9 wakil Kabupaten Kapuas yang ikut pada perhelatan Festival Seni dan Qasidah (FSQ) ke VIII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021.

Tidak hanya itu saja, Kabupaten Kapuas juga mendapatkan juara satu di dua cabang dari 10 cabang lomba yang ada.

Sehingga dua perwakilan Kabupaten Kapuas tersebut berhak mewakili Provinsi Kalimantan Tengah di ajang Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan dan Pop Religi ke XXV Tingkat Nasional.

Lomba di tingkat nasional nantinya akan dilaksanakan di Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca juga: Anggota Pramuka Kapuas Diberikan Kursus Mahir Dasar Pramuka di Kecamatan Selat

Baca juga: Kunjungi Tanahlaut, Disdukcapil Kapuas Kaji Penerapan Zona Integritas

"Tadi malam hasil lomba diumumkan saat kegiatan penutupan FSQ ke VIII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2021, di Aula Kahayan 3 Swiss-Bell Hotel Palangkaraya," kata Ketua Harian Lasqi Kapuas Dr H Suwarno Muriyat, Senin (11/10/2021).

Ia menyampaikan bahwa dua peserta dari Lasqi Kapuas yang tembus nasional dan mewakili Provinsi Kalteng itu yakni M Amin dari cabang Bintang Vokalis Dewasa Putera dan M Kamaluddin Abdi dari cabang Bintang Vokalis Remaja Putera.

Oleh karena itu, ia pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas keberhasilan DPD Lasqi Kapuas.

Semua telah bekerja dengan baik dalam persiapan sembilan perwakilan Kabupaten Kapuas sehingga mendapatkan gelar juara ditingkat provinsi.

Baca juga: Akhir Pekan, Asyiknya Bersantai Menikmati Senja di Dermaga KP3 Kapuas Kalimantan Tengah

Baca juga: Bhabinkamtibmas Polres Kapuas Ikuti Sosialisasi Perkap Nomor 7 Secara Virtual

Hal itu pun, tidak terlepas dari peran dan dukungan semua pihak khususnya Pemerintah Kabupaten Kapuas yang mendukung penuh kegiatan seni dan qasidah di Kabupaten Kapuas sehingga semakin baik dan berkembang.

"Rasa bangga terhadap kepengurusan DPD Lasqi Kapuas yang telah bekerja keras dalam membina dan melatih peserta wakil Kabupaten Kapuas sehingga dapat meraih prestasi yang sangat membanggakan ini," ungkapnya mewakili Ketua Umum Lasqi Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat.

Kemudian, Suwarno juga mengungkapkan rasa bangganya kepada para peserta perwakilan Kabupaten Kapuas.

"Mudah-mudahan di tingkat nasional nantinya mendapatkan hasil terbaik dan mengharumkan tidak hanya untuk Provinsi Kalimantan Tengah saja namun juga Kabupaten Kapuas," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved