Breaking News:

Berita Palangkaraya

Pasien Covid-19 Palangkaraya Menurun Rumah Sakit Perluasan Tidak Lagi Dioperasionalkan

Pasien Covid -19 Kota Palangkaraya menurun Rumah Sakit Perluasan dan Rumah Sakit Lapangan untuk penanganan pasien Covid-19 tidak difungsikan.

Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Rumah Sakit Lapangan milik Rumah Sakit TNI Angkatan Darat di Jalan Diponegoro Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kasus penyebaran Covid-19 Kota Palangkaraya dan Provinsi Kalimantan Tengah terus mengalami penurunan.

Sejak beberapa hari ini tidak adalagi warga Kalteng yang meninggal dunia karena Covid-19 sehingga mengakibatkan rumah sakit perluasan atau rumah sakit lapangan ditutup.

Informasi Media Center Covid-19 Kalteng, Kamis (7/10/2021) terdata  jumlah akumulasi pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Tengah bertambah sebanyak 16 orang dengan total kasus mencapai 46332 orang. 

Penambahan pasien dinyatakan sembuh sebanyak 31 orang dengan total kasus mencapai 44530 orang.

Baca juga: Sehari Empat Pasien Covid-19 Kalteng Meninggal, Kadiskes Minta Kabupaten Kota Optimalkan Tracing

Baca juga: Sepuluh Pasien Covid-19 Kalteng Sembuh, Pasien Perawatan Sisa Segini

Baca juga: Tarif Tes PCR Turun, Dinilai Dapat Percepat Penanganan Covid-19 di Palangkaraya Kalteng

Pasien dinyatakan meninggal dunia tidak ada penambahan, sehingga tetap menjadi 1565 orang atau dengan tingkat kematian Case Fatality Rate (CFR) 3,4 persen.

Demikian juga di Kota Palangkaraya, kasus penyebaran Covid-19 terus menurun data pasien Positif Covid-19 total mencapai  13.023 orang bertambah sebanyak 6 orang.

Jumlah pasien dalam perawatan mencapai 83 orang berkurang lima orang pasien sembuh total 12.431 bertambah sebelas orang dan meninggal dunia tidak ada penambahan sejak beberapa hari ini jumlah total tetap 509 orang.

Kondisi penurunan pasien ini membuat sejumlah rumah sakit peeluasan dan rumah sakit lapangan yang awalnya dibuka saat ini sudah di tidak difungsikan lagi.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya Emi Abriyani membenarkan, rumah sakit perluasaan saat ini di tutup karena tidak ada pasien dirawat.

"Rumah sakit perluasan batu suli sudah ditutup semua peralatan pendukung untuk tenaga medis juga sudah dikosongkan termasuk tenaga medisnya tidak lagi bekerja di sana," ujarnya.

Beberapa hari terakhir Pasien covid 19 di kota Palangkaraya mengalami penurunan sehingga rumah sakit Perluasan seperti Batu Suli yang merawat pasien covid-19 pun sudah ditutup. 

Bahkan semua peralatan medis di rumah sakit Perluasan Batu Suli sudah dikembalikan ke rumah sakit Kota Palangkaraya.

"Konsentrasi perawatan pasien di arahkan ke Rumah Sakit Kota Palangkaraya di Kalampangan dan Rumah Sakit Doris Silvanus dan Rumah Sakit lainnya," ujarnya.

Pihaknya juga tetap melakukan Operasi Yustisi untuk mencegah agar tidak adalagi peningkatan kasus Covid-19 di Kota Palangkaraya terutama disiplin Protokol Kesehatan. (*)

 
 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved