Breaking News:

PT Bara Alam Utama

Pengusaha Banjarmasin Donasi Rp 5 Miliar untuk Bantuan Penanganan Covid-19 di Indonesia

Kali ini kontribusi BARACOAL (PT Bara Alam Utama) diwujudkan dalam bentuk donasi uang Rp 5 miliar sebagai dana bantuan penanganan Covid-19

Editor: Dwi Sudarlan
Istimewa/PT Bara Alam Utama
Pemberian donasi sebesar Rp 5 miliar dari PT Bara Alam Utama untuk bantuan penanganan Covid-19 di Indonesia. 

TRIBUNKALTENG.COM - Pemerintah Indonesia telah dan terus menerus melakukan segala upaya untuk mengendalikan Pandemi COVID-19 ini, termasuk dampak-dampak yang ditimbulkannya.

Namun demikian, upaya Pemerintah ini tentulah tidak cukup, jika tidak didukung oleh seluruh komponen bangsa, termasuk dukungan dari kalangan dunia usaha.

“BARACOAL” (PT.BARA ALAM UTAMA) adalah perusahaan pertambangan batubara yang beroperasi di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, yang dimiliki oleh Hasim Sutiono, pengusaha kelahiran Banjarmasin.

Untuk kesekian kalinya, BARACOAL kembali ikut memberikan kontribusi bagi upaya penanganan Pandemi COVID-19 di Indonesia.

Kali ini kontribusi BARACOAL diwujudkan dalam bentuk pemberian donasi uang sebesar Rp 5 miliar sebagai dana bantuan untuk penanganan COVID-19 di Indonesia, yang disalurkan melalui “Tzu Chi” dalam kerangka program “Pengusaha Peduli NKRI” yang digagas oleh pengusaha-pengusaha di bawah naungan KADIN.

 “Sumbangan yang diberikan oleh “BARACOAL” ini merupakan amanat langsung dari Bapak Hasim Sutiono, pemilik PT. Bara Alam Utama (“PT.BAU”), yang disampaikan kepada Direksi perusahaan”, ujar Soelaeman Widjaja, Direktur Keuangan “PT.BAU” di sela-sela acara penyerahan sumbangan secara simbolik di kantor “Tzu Chi” pada hari Selasa tanggal 5 Oktober 2021.

“Ini merupakan wujud kepedulian sosial dari Pak Hasim dan keluarganya, pengusaha nasional kelahiran Banjarmasin”, tambah Soelaeman.

Pengusaha-pengusaha di bawah naungan KADIN (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) telah mengambil prakarsa untuk mendukung upaya Pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 melalui program “PENGUSAHA PEDULI NKRI”, yang mana program ini didukung juga oleh “Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia” (“Tzu Chi”), sebuah yayasan nirlaba yang telah lama berkiprah dalam kegiatan sosial-kemanusiaan di Indonesia.

“BARACOAL” memilih “Tzu Chi” sebagai institusi yang menerima sumbangan dan kemudian menyalurkannya, karena reputasi “Tzu Chi” yang telah dikenal baik sebagai yayasan nirlaba terpercaya, berpengalaman serta memiliki jaringan luas; sehingga bantuan penanganan COVID-19 ini dapat disalurkan dengan cepat, tepat sasaran dan dapat menjangkau pelosok-pelosok wilayah di Indonesia.

Kerjasama “Tzu Chi” dengan KADIN melalui program “Pengusaha Peduli NKRI” yang digagas sejak bulan Maret 2020 dan didukung oleh berbagai institusi, termasuk Sekretariat Presiden, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, TNI dan POLRI serta Instansi lainnya; telah berhasil menghimpun dana sumbangan dari pengusaha-pengusaha Indonesia.

Dari dana tersebut telah dapat direalisasikan (dan masih berlanjut) dalam bentuk: Penyaluran “Beras PPKM” bagi keluarga yang membutuhkan; Penyaluran ribuan unit Oksigen Konsentrator ke Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik Institusi terkait; Penyaluran peralatan kesehatan, seperti Ventilator, Masker, Alat Uji Cepat (“Rapid Test”), Alat Pelindung Diri (“APD”) bagi tenaga kesehatan dan peralatan medis lainnya.

(aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved