Breaking News:

Berita Kapuas

Kunjungi Tanahlaut, Disdukcapil Kapuas Kaji Penerapan Zona Integritas

Jadi di sana (Tanahlaut) kami sharing mengenai syarat atau poin-poin utama agar bisa lolos WBK seperti di Disdukcapil Tanahlaut

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Dwi Sudarlan
Disdukcapil Kapuas
Plt Kepala Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai (dua dari kanan) dan jajaran serta perwakilan dari Bagian Organisasi Setda Kapuas saat menyambangi Disdukcapil Tanahlaut, Kalimantan Selatan 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengunjungi Kabupaten Tanahlaut, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Kunjungan dilaksanakan ke Disdukcapil Tanahlaut. Dipimpin Kepala Disdukcapil Kapuas, Sipie S Bungai dan jajaran. Turut ikut pula perwakilan dari Bagian Organisasi Setda setempat.

"Ya, kami baru dari Tanahlaut dalam rangka kaji tiru mengenai Zona Integritas (ZI)," kata Sipie, Kamis (7/10/2021).

Dilanjutkannya, itu sesuai dengan Instruksi Bupati Kapuas bahwa Disdukcapil Kapuas adalah salah satu dari empat SKPD yang melaksanakan Pembangunan ZI menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Pria Kapuas Diduga Penyebar Video Asusila Mantan Pacar Ditangkap di Palangkaraya

Baca juga: Ketua KPU Kalteng Harmain Ibrohim Tanggapi Penggeledahan Kantor KPU Kapuas

Baca juga: Ketua KPU Kapuas Bersuara Usai Penggeledahan Kantornya Terkait Dugaan Korupsi Dana Pilgub Kalteng

"Jadi di sana (Tanahlaut) kami sharing mengenai syarat atau poin-poin utama agar bisa lolos WBK seperti di Disdukcapil Tanahlaut," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Laksana Setda Kapuas, Teguh Wahyuni yang juga ikut dalam kunjungan mengatakan bahwa pihaknya akan mereplikasi beberapa hal.

Guna menutupi kekurangan-kekurangan yang ada di Disdukcapil Kapuas.

"Ya, kami mendapat referensi setelah kunjungan ke Tanahlaut. Kami akan mereplikasi beberapa hal, seehingga kelak Disdukcapil Kapuas juga bisa masuk dalam Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM," jelas Teguh. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved