Breaking News:

Berita Palangkaraya

Cegah Peningkatan Kasus Covid-19 di Palangkaraya Satgas Covid-19 Patroli di Tempat Rawan Kerumunan

Penyebaran Covid-19 saat ini melandai patroli penerapan Prokes tetap dilaksanakan untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19 di Palangkaraya.

Penulis: Yonathan | Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Patroli penerapan Protokol kesehatan melibatkan satuan tugas (satgas) tetap dilaksanakan untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19 di kota cantik. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Palangkaraya Kaliamantan Tengah sudah turun level dari level 4 menjadi level 3.

Meskipun Penyebaran Covid-19 saat ini melandai patroli yang melibatkan satuan tugas (satgas) tetap dilaksanakan untuk mencegah peningkatan kasus Covid-19 di kota cantik.

Waka Polresta Palangkaraya AKBP Andiyatna kepada Wartawan Tribunkalteng.com saat kegiatan vaksinasi massal di Kawasan Kantor Wali Kota Palangkaraya mengatakan pihaknya menggaitkan patroli.

Andiyatna mengatakan, kegiatan patroli yang mereka lakukan memberdayakan satgas yang ada di Kecamatan atau di tingkat Kota.

Baca juga: Meski Angka Covid-19 Menurun PPKM Palangkaraya Masih Level 3, Ini Alasannya

Baca juga: Tempat Rawan Penyebaran Covid-19 Palangkaraya Disemprot Disinfektan

Baca juga: Wabah Corona Kalteng, Penyebaran Covid-19 Palangkaraya Lewat Klaster Luar Daerah dan Keluarga

Patroli dilaksanakan pada jam rawan. Hampir setiap hari dilaksanakan kegiatan tersebut ditempat rawan kerumunan seperti di pasar tempat hiburan dan tempat lainnya.

"Yang jelas sekarang ini kita ada di level 3, walaupun level sudah turun kami tetap mengingatkan masyarakat tetap ketat protokol kesehatan agar Palangkaraya tidak kembali lagi ke level 4," terangnya.

Dia berharap, level segera turun lagi Palangkaraya tidak ada level lagi sehingga bebas dari Covid-19," ujarnya.

Dijelaskannya saat ini penjagaan sekat yang ada di dalam kota sudah tidak ada lagi. Namun masyarakat diimbau  tidak melakukan mobilisasi tinggi menghindari penyearan virus corona.

Andiyatna mengatakan penjagaan sekat dalam kota sudah tidak ada.

"Masyarakat diimbau  agar tidak melakukan mobilisasi yang tinggi sedangkan penyekatan di perbatasan Palangkaraya sudah kami cabut," sebutnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved