Breaking News:

Berita Kapuas

Soal Dugaan Korupsi Dana Hibah Pilgub Kalteng Kejari Kapuas Janjikan Segera Tetapkan Tersangka

Terkait dugaan tindak pidana korupsi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kali Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas menjanjikan tersangka

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Fathurahman
fadly/tribunkalteng.com
Terkait dugaan tindak pidana korupsi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas menjanjikan adanya tersangka. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Terkait dugaan tindak pidana korupsi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas menjanjikan adanya tersangka.

Kasipidsus Kejari Kapuas, Stirman Eka PS usai memimpin penggeledahan di Kantor KPU Kapuas, Rabu (6/10/2021) siang.

"Kami Tim jaksa penyidik dari Kejari Kapuas yang menangani perkara KPU dugaan tindak pidana korupsi KPU tahun 2020 terkait Pilgub akan bekerja sebaik-baiknya," katanya.

Dilanjutkannya, penggeledahan yang dilakukan di Kantor KPU Kapuas dengan tujuan untuk mendapat dokumen-dokumen yang terkait pembuktian.

Baca juga: Satu Jam Setengah Kantor KPU Digeledah, Ini yang Dibawa Tim Jaksa Penyidik Kejari Kapuas Kalteng

Baca juga: Kejari Kapuas Geledah Kantor KPU Terkait Dugaan Korupsi Dana Pilgub Kalteng

Baca juga: Kejari Kapuas Musnahkan Barang Bukti 111 Perkara, Didominasi Narkotika

"Dalam rangka mengusut dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh oknum KPU Kapuas karena sementara ini kami memang belum ada penetapan tersangka," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan hasil penggeledahan itu bisa segera menetapkan tersangka.

Ditanya Tribunkalteng.com terkait kapan waktu sampai penetapan tersangka, Striman menjawab tegas.

"InsyaAllah secepatnya, Intinya kami dari penyidik Kejari Kapuas, kami tidak tidur, kami bekerja, dan apapun risikonya kami hadapi, kami tidak segan-segan menindak siapapun yang salah," tegas Kasipidsus.

Sebelumnya, Tim Jaksa Penyidik Kejari Kapuas, melakukan penggeledahan di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas, Rabu (6/10/2021) siang.

Diketahui, pihak kejaksaan kembali melanjutkan usut dugaan tindak pidana korupsi di KPU Kapuas terkait dugaan penyalahgunaan dana APBN dan dana hibah Provinsi Kalteng senilai 40 Milyar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved