Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kadin Kalteng Bantu 25 Tabung Oksigen untuk Perawatan Pasien Covid-19

Ketua Kadin Kalteng Rahmat Nasution Hamka mengatakan, pihaknya akan berkontribusi serta dalam upaya penanganan Covid-19 di Provinsi Kalteng

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Polda Kalteng
Ketua Kamar Dagang dan Industri Kalteng Rahmat Nasution Hamka saat menyerahkan 25 tabung oksigen kepada Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pemerintah Kalimantan Tengah dan lembaga lainnya terus berupaya dalam menyiapkan sarana dan prasarana penanganan Pasien Covid-19.

Meski saat ini, Kota Palangkaraya untuk Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berada di Level 3 penyipaan saran dan prasarana juga peralatan penunjang tetap disiapkan.

Pelaksanaan pengawasan Protokol Kesehatan hingga, Rabu (6/10/2021) juga tetap dilakukan Tim Satgas Penanganan Covid-19 di Kota Palangkaraya dengan melakukan razia masker.

"Kami terus melakukan pengawasan dan Operasi Yustisi untuk menertibkan warga yang tidak memakai masker juga syarat buka tempat usaha seperti Kafe," sebut Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya, Emi Abriyani.

Baca juga: Meski Angka Covid-19 Menurun PPKM Palangkaraya Masih Level 3, Ini Alasannya

Baca juga: NEWS VIDEO, Pemerintah Kota Palangkaraya Gelar Vaksinasi Covid-19 di Sepuluh Tempat

Baca juga: Pakai Masker dan Cuci Tangan Kunci Utama Petugas Evakuasi Korban Banjir saat Pandemi Covid-19

Sementara itu, kepedulian juga ditunjukkan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalimantan Tengah dalam membantu Rumah Sakit dalam penanganan Covid-19.

Salah satunya dengan membantu pemberian puluhan tabung oksigen kepada RS Bhayangkara Palangkaraya dalam penanganan Pasien Covid-19 terutama yang membutuhkan oksigen.

Ketua Kadin Kalteng Rahmat Nasution Hamka mengatakan, pihaknya akan berkontribusi serta bersinergi dengan Polda Kalteng serta Dinas Kesehatan dalam upaya penanganan Covid-19 di Provinsi Kalteng.

Dia mengungkapkan, salah satu yang dilakukan untuk membantu penanganan Covid-19 tersebut dengan membantu ketersediaan tabung oksigen untuk Rumah Sakit Bhayangkara Palangkaraya.

“Bantuan ini untuk mendukung Polda Kalteng dalam menanggulangi covid-19 serta percepatan vaksinasi sehingga Pandemi Covid -19 dapat diatasi,” ujar Rahmat.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo menerima bantuan 25 tabung oksigen besar dari Kamar Dagang Indonesia (Kadin) yang diserahkan di Gedung Paviliun Presisi Polda Kalteng, Selasa (5/10/2021).

"Bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian Kadin kepada Polda Kalteng yang merupakan salah satu ujung tombak dalam menanggulangi Covid -19 di Kalimantan Tengah," terangnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved