Breaking News:

Berita Palangkaraya

Dua Aksi Unjuk Rasa Damai Mahasiswa Kalteng Digelar di Dua Tempat di Palangkaraya

Dua aksi unjuk rasa ini digelar oleh gabungan mahasiswa pada dua tempat Rabu (6/10/2021) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

Penulis: Fathurahman | Editor: Fathurahman
yonathan/tribunkalteng.com
Dua aksi unju krasa ini digelar oleh gabungan mahasiswa pada dua tempat, Rabu (6/10/2021) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.  

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -  Dua aksi unjuk rasa ini digelar oleh gabungan mahasiswa pada dua tempat Rabu (6/10/2021) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. 

Aksi digelar di depan Pintu Gerbang Kantor Gubernur Kalteng dan  Kantor Dinas Pendidikan Kalteng Jalan DI Panjaitan, Rabu (6/10/2021) siang.

Mahasiswa IAIN yang tergabung dalam Dewan Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri Palangkaraya, menggelar aksi di Disdik Kalteng.

Sedangkan, ratusan mahasiawa tergabung  dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) menggelar demo di Depan Kantor Gubernur Kalteng di Jalan George Obos Palangkaraya.

Baca juga: Video Viral Goyang di Atas Ambulans, Mahasiswa IAIN Palangkaraya Pinjam Ambulans untuk Ambil Barang

Baca juga: Lima Kecamatan di Palangkaraya Jadi Sampel Kajian Potensi Sumber Daya Industri

Baca juga: NEWS VIDEO, Paken Buah Khas Hutan Kalimantan Dijual di Pinggiran Jalan di Palangkaraya

Mahasiswa menggelar aksi menuntut mundur Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli  Bahuri, karena dianggap tidak melindungi anggota malah justru melemahkan lembaga antirusiah tersebut.

Sementara itu, pantauan di lapangan, sejumlah petugas kepolisian tampak melakukan penjagaan di sekitar lokasi aksi.

Penutupan jalan tampak seperti di Jalan George Obos sekitar Kantor Gubernur Kalteng satu jalur jalan ditutup petugas.

Kepolisian Resor Kota Palangkaraya, menggelar pengamanan (pam) aksi damai yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Palangkaraya.

Pengamanan dipimpin  Perwira Pengendali (Padal) pengamanan Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo, dengan mengerahkan puluhan personel Polresta Palangkaraya.

“Pengamanan dilakukan dari awal hingga berakhirnya aksi damai untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama aksi,” terang Gatoot.

Sementara itu, Kapolsek Pahandut AKP Erwin TH Situmorang sebagai Perwira Pengendali (Padal) guna memimpin pengamanan aksi damai mengerahkan puluhan personel di Kantor Dinas Pendidikan Kalteng.

“Kami hadir sebagai pihak pengamanan bertujuan mendampingi aksi agar dapat berjalan dengan aman, tertib dan damai,” ungkap Kapolsek. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved