Breaking News:

Berita Palangkaraya

Warga Flamboyan Bawah Palangkaraya Swadaya Perbaiki Jalan Rusak Pasca Banjir

Banjir yang terjadi di Kota Palangkaraya beberapa waktu lalu mengakibatkan kerusakan jalan di kawasan Flamboyan Bawah, Kecamatan Pahandut

Penulis: Sri Mariati | Editor: Sri Mariati
IST
Warga Flamboyan Bawah Kota Palangkaraya gotong royong secara swadaya memperbaiki jalan yang rusak akibat banjir yang merendam kawasan tersebut, beberapa hari lalu. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pasca banjir yang terjadi di kawasan Flamboyan Bawah, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya, mengakibatkan jalan lingkungan permukiman tersebut rusak.

Sehingga warga sekitar secara swadaya memperbaiki jalan mereka. Hal itu diungkapkan Kasi Kesos Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Sri Wanti.

"Ya mereka daerah tersebut pakai dana swadaya memperbaiki jalan permukimannya, akibat terendam banjir beberapa waktu lalu," ujarnya kepada Tribunkalteng.com, Selasa (5/10/2021).

Sri Wanti mengatakan, hampir jalan-jalan permukiman di kawasan Flamboyan Bawah mengalami kerusakan jalan yang cukup parah dan mengganggu akses warga di sana. 

Baca juga: Banjir Palangkaraya, Kapolda Kalteng Langsung Turun Beri Bantuan ke Warga Mendawai

Baca juga: Banjir Permukiman Kawasan Mendawai Bantaran Sungai Kahayan Surut

Baca juga: Banjir Luapan Sungai Kahayan di Kameloh Baru Palangkaraya Mulai Surut, Bantuan Terus Berdatangan

"Karena jalan tersebut akses penting mereka yang dilalui oleh warga. Maka mereka berinisiatif untuk swada perbaikan jalan. Sebelum adanya bantuan dari instansi terkait," bebernya.

Sementara itu, warga Flamboyan Bawah saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing pasca banjir. 

Serta untuk posko banjir yang didirikan BPBD Kota Palangkaraya bersama Kecamatan Pahandut sudah tidak ada lagi.

"Kalau posko sudah tidak ada lagi, warga kembali ke rumah masing-masing. Jadi mereka hanya membersihkan rumah dari lumpur atau tanah pasca banjir awal September lalu,” tutup Sri Wanti. (*) 

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved