Breaking News:

Berita Kalteng

Aliansi Pemuda Kalteng Bantu Hilangkan Trauma Anak Korban Banjir Kalimantan Tengah

Upaya menghilangkan trauma akibat banjir yang melanda anak-anak jadi korban banjir dilakukan sejumlah organisasi di Palangkaraya

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Fathurahman
Muhammad Lamsi/Tribunkalteng.com
Hilangkan trauma akibat banjir di sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah disikapi sejumlah ormas dengan membantu anak-anak korban banjir kegiatan permainan untuk menghilangkan trauma dampak banjir. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Upaya menghilangkan trauma akibat banjir di sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah disikapi sejumlah ormas.

Mereka membantu anak-anak korban banjir dengan memberikan kegiatan berupa permainan untuk menghilangkan trauma dampak banjir.

Banjir dialami sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, sehingga diperlukan trauma healing pasca bencana pada anak.

Gerakan ini merupakan aliansi komunitas pemuda Kalteng terdiri dari Ikatan Duta Bahasa Kalteng, Kalteng Cerdas, HIMPSI Kalteng, Euroweek Indonesia.

Baca juga: Hilangkan Trauma, Polwan Polda Kalteng Ajak Anak-anak Korban Banjir Bermain

Baca juga: BI Kalteng Salurkan Beras Produksi Petani Kalimantan Tengah Bantu Korban Banjir

Bukan hanya itu juga ada Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia, Bintang Literasi, Duta Inspirasi Kalteng, XSR Kalteng, Ikatan Mahasiswa Palangka-Surabaya.

Juga Hisfarma Ikatan Apoteker Indonesia Kalteng, Antrepublic Coffe, serta media platform infokalteng dan infoplk.

Trauma healing dan Donasi Literasi Batch 4 untuk menurunkan tingkat kecemasan dan mengembalikan kondisi emosional anak-anak pasca bencana banjir.

Berbagai macam permainan dan edukasi yang dilakukan secara bersama pada anak untuk hilangkan trauma.

Baca juga: Perusahaan Tambang Gandeng Polda Kalteng Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Covid-19 Kalteng

Baca juga: Mensos Risma Kunjungi Korban Banjir Palangkaraya Kalteng, Para Ibu pun Mengadu Belum Dapat Bantuan

Donasi Literasi Batch 4 dilaksanakan di Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang, perjalanan dari Kota Palangkaraya menuju lokasi ditempuh dalam waktu 3 jam menggunakan mobil.

Kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu (02/10/2021) sekaligus memperingati Hari Batik Nasional.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan donatur yang telah terlibat dalam kegiatan ini," kata  Nurul Fitri Perangkat Desa Baun Bango, Sabtu (2/10/2021).

Sementara itu Ipan Dwi Nata, Ketua Donasi Literasi Batch 4 mengatakan, banyak anak-anak yang menjadi korban banjir membutuhkan pertolongan para relawan.

Relawan Donasi Literasi dalam rangka peduli korban bencana banjir ini bergerak untuk menyalurkan bantuan langsung kepada saudara kita yang membutuhkan.

"Semoga kegiatan ini dapat menjadi semangat dan motivasi baru bagi anak-anak di Desa Baun," Bango ucapnya.(*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved