Breaking News:

Berita Palangkaraya

PC PMII Palangkaraya Gelar Pelatihan Instruktur untuk Mencetak Kader Handal

Guna mencetak kader yang handal dan profesional, kreatif dan inovatif Pengurus Cabang PMMI Kota Palangkara menggelar pelatihan instruktur kader PMII

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Lamsi/Tribunkalteng.com
Peserta pelatihan instruktur kader PMMI Kota Palangkaraya foto bersama di Sekretariat Pengurus Cabang PMII Palangkaraya Jalan G Obos VII, Sabtu (2/10/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pengurus cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Palangkaraya, mengadakan pelatihan instruktur kader PMII se Kota Palangkaraya.

Dengan tema pelatihan lahirnya tradisi baru jadikan kader profesionalitas kader yang kreatif dan inovatif.

Waktu pelaksanaanya kegiatan 2-3 Oktober 2021 di Sekretariat Pengurus Cabang PMII Palangkaraya Jalan G Obos VII.

Ketua Panitia, Khairul Hanafi mengatakan, tujuan pelatihan ini mencetak kader harus memiliki kualifikasi sebagai instruktur.

Baca juga: VIRAL Video Polisi Lakukan Tindakan Tak Terpuji pada Pendemo di Pamekasan, PMII Mengutuk Keras

Baca juga: Demo di Kantor DPRD Tala Kalsel, Aktivis PMII Tala Ancam Lakukan Ini

“Serta pendampingan kader serta memiliki kemampuan untuk melakukan perencanaan pelatihan, pengelolaan pasca pelatihan,” jelasnya, kepada Tribunkalteng.com, Sabtu (2/10/2021).

Dalam laporannya, peserta berasal dari pengurus Komisariat maupun rayon, menjabat sebagai Badan Pengurus Harian PMII dari IAIN Palangkaraya dan Universitas Negeri Palangkaraya.

Selain itu, kegiatan ini sudah mengatongi persetujuan Satgas Covid-19 Kota Palangkaraya. Agar kegiatan dapat berjalan lancer.

"Karena kegiatan ini kami laksanakan dengan menginap maka kami sudah meminta izin dan arahan ke satgas dan kami telah diberikan izin berkegiatan," tandas ketua panitia.

Baca juga: Mahasiswa Pelaku Aksi Goyang di Atas Ambulans Minta Maaf, Dilakukan Saat KKN di Kapuas

Baca juga: Inilah 75 Prodi yang Memiliki Daya Tampung di Atas 100 Mahasiswa Baru di SNMPTN 2021

Sementara itu Ketua Cabang PMII Kota Palangkaraya, Fahrizal Rahmadani mengungkapkan, pelatihan ini untuk menyiapkan kader supaya tidak terdistorsi perkembangan zaman.

"Mengingat sekarang kita sudah memasuki zaman yang mana segala sesuatu berkembang secara cepat dan pesat, maka dari itu kader PMII harus bisa mengikuti perkembangan zaman," bebe Fahrizal.

Seorang peserta Mahdi Priambudi mengharapkan, dengan pelatihan ini menjadi langkah baru bagi kader PMII di Kota Palangkaraya dalam mengarungi perkembangan zaman. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved