Breaking News:

PON XX Papua

Lambaian Tangan Presiden Jokowi untuk Kontingen Kalimantan Tengah di Pembukaan PON XX Papua

Lambaian tangan dari orang nomor satu di Indonesia itu untuk kontingen Kalimantan Tengah itu terjadi saat defile peserta PON XX Papua

Editor: Dwi Sudarlan
Istimewa/tribunnews
Lambaian tangan Presiden Jokowi untuk Kontingan Kalteng di pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM, JAYAPURA - Sambutan spesial berupa lambaian tangan sembari berdiri dari Presiden Jokowi diperoleh kontingen Kalimantan Tengah dalam pembukaan PON XX di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021).

Lambaian tangan dari orang nomor satu di Indonesia untuk kontingen Kalimantan Tengah itu terjadi saat defile peserta PON XX Papua.

Ketika kontingan Kalteng berjalan di depan panggung kehormatan, Presiden Jokowi (Joko Widodo) berdiri lalu melambaikan tangan. 

Anggota kontingen Kalteng yang ikut defile langsung menyambut dengan lambaian tangan.

Dalam PON XX Papua ini, kontingen dari Bumi Tambun Bungai berjumlah 250 orang yang terdiri atas 128 atlet, 43 pelatih, 19 official, 19 manajer serta 46 tim pendamping.

Baca juga: PON XX Papua Ajang Regenerasi Atlet Balap Motor IMI Kalteng

Baca juga: Satgas KONI Kalteng Memantau Latihan Atlet Kalimantan Tengah di PON XX Papua

Baca juga: Belum Resmi Dibuka, Kalteng Sudah Raih 1 Perak PON XX Papua dari Cabang Olah Raga Dayung

Ada 18 cabang olahraga yang diikuti yakni binaraga, sofball&baseball, volly pasir, bulu tangkis, dayung, sepak takraw, taekwondo, tinju, renang, panahan, menembak, anggar, catur, sepak bola putri, balap motor, atletik, panjat tebing dan billiar.

Sebelumnya, Ketua KONI Kalteng H Eddy Raya Samsuri juga mengatakan pada PON XX paling tidak akan mempertahankan dan memperbaiki peringkat dari PON sebelumnya.

Pada PON XIX Jawa Barat 2016 lalu, Kalteng berada di peringkat 26 dengan perolehan medali 3 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Kontingen Kalteng saat mengikuti defile pada acara pembukaan PON XX di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/9/2021)
Kontingen Kalteng saat mengikuti defile pada acara pembukaan PON XX di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Papua, Sabtu (2/10/2021) (Istimewa/tribunnews)

(*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved