Breaking News:

Berita Palangkaraya

BNNP Kalimantan Tengah dan RS Jiwa Kalawa Atei Teken Kerja Sama Rehabilitasi Pecandu Narkoba

Kalteng salah satu wilayah darurat narkoba, oleh sebab itu BNNP Kalteng dan RS Jiwa Kalawa Atei menjalin kerjasama rehabilitasi pecandu narkoba

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Sri Mariati
Lamsi/Tribunkalteng.com
Plt Direktur Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei Dr Riza Syahputra, memberikan sambutan pada kegiatan penandatanganan MoU bersama BNNP Kalimantan Tengah, Jumat (1/10/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – BNNP KalimantanTengah, dan Rumah Sakit Jiwa kalawa Atei Kalimantan Tengah menandatangani kerja sama untuk rehabilitasi pencandu narkoba.

Kegiatan ini dilaksanakan di BNNP Kalimantan Tengah, di Jalan Tangkasiang Nomer 12 Kota Palangkaraya, Jumat (1/10/2021).

Kepala BNNP Kalimantan Tengah, Brigjen Roy Hardi Siahaan menyampaikan, selama ini banyak pengguna narkoba cuma diproses dengan hukum.

“jarang ada yang mau direhabilitasi, maka dengan adanya kerja sama inibisa meningkatkan kualitas rehabilitasi,” ujarnya.

Diungkapkannya, Kalteng bisa katakan sudah darurat narkoba. Sebab peredaran narkoba sudah banyak yang terpapar mulai dari anak-anak hingga dewas.

Baca juga: Pemprov Bantu Rp 2 Miliar Dana Pembangunan Klinik Rehabilitasi BNN Kalteng

Baca juga: BNN Kalteng Bongkar Peredaran Sabu yang Dikendalikan dari Dalam Lapas, Amankan 1,8 Kilogram Sabu

Baca juga: BNN Gelar Workshop Penguatan Kapasitas Wartawan di Palangkaraya

Sementara itu, Plt Direktur Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei Dr Riza Syahputra, mengatakan, menyambut baik kerjasama ini dan berjalan lancar sehingga mempunyai hasil memuaskan.

Tambahnya, RS Jiwa Kalawa Atei, ada 10 tempat tidur yang tersedia untuk pasien rehabilitasi narkoba.

"Tenaga medis kami juga sudah memadai namun, kami mengharapkan nantinya akan ada penambahan tempat tidur lagi seiring berjalannya waktu," kata Riza Syahputra.

Menurut Riza Syahputra, RS Jiwa Kalawa Atei beberapa tahun sudah menangangi pasien rehabilitasi narkoba. Maka tidak kesulitan lagi menangani pasien rehabilitasi narkoba.

"Maka kami sudah siap saling bekerjasama dengan BNNP dan agar Kalimantan Tengah khususnya bisa terbebas dari narkoba," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved