Breaking News:

Berita Palangkaraya

Tujuh Provinsi Dapat Bantuan ISO Tank dari Kapolri, Wagub Kalteng: Stok Oksigen Teratasi

Provinsi Kalimantan Tengah mendapat bantuan ISO Tank sebanyak 21.000 kilogram atau 21 ton dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
faturahman/tribunkalteng.com
Wagub Kalteng, H Edy Pratowo, Kamis (30/9/2021) kemarin menerima bantuan 21 ton ISO Tank bantuan Kapolri Jenderal Listyo Sigit 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Hanya 7 provinsi yang mendapat bantuan ISO Tank dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, satu di antaranya adalah Kalimantan Tengah.

Provinsi Kalimantan Tengah mendapat bantuan ISO Tank sebanyak 21.000 kilogram atau 21 ton dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Pemberian bantuan ISO Tank tersebut diserahkan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo di Halaman Kantor Gubernur, Kamis (30/9/2021).

Wakil Gubernur H Edy Pratowo, saat menerima bantuan ISO Tank tersebut, mengatakan bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi Rumah Sakit Doris Sylvanus Palangkaraya, untuk penanganan Pasien Covid-19.

Baca juga: Kapolri Bantu 21 Ton ISO Tank untuk RS Doris Sylvanus Palangkaraya Guna Jaga Ketersediaan Oksigen

Baca juga: Covid-19 Kalteng, Bantuan Oksigen Medis Mengalir dari Perusahaan Besar Sawit dan Tambang Batu Bara

Baca juga: Pengiriman 20 Ton Oksigen Cair Medis Masuk Kalteng, Truk Pengangkut Dikawal Anggota Polda Kalteng

"Tentu bantuan ISO Tank oksigen ini sangat bermanfaat untuk operasional RS Doris Sylvanus untuk penanganan Pasien Covid-19 yang ditangani rumah sakit," ujarnya.

Edy Pratowo, menjelaskan, nantinya secara teknis RS Doris Sylvanus juga akan membagikannya kepada pasien yang dirawat di kabupaten di Kalteng.

"Tentunya dengan adanya bantuan oksigen ini sangat membantu stok oksigen untuk Kalimantan Tengah terutama untuk penanganan Pasien Covid-19,"  kata dia.

ISO Tank bantuan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang diterima Wakil Gubernur H Edy Pratowo untuk keperluan Pasien RS Doris Sylvanus Palangkaraya.
ISO Tank bantuan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang diterima Wakil Gubernur H Edy Pratowo untuk keperluan Pasien RS Doris Sylvanus Palangkaraya. (Tribunkalteng/Faturrahman)

Berdasar Data media Center Penanganan Covid-19 Kalteng Kamis (30/9/2021) tercatat pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Tengah bertambah sebanyak 41 orang dengan total kasus mencapai 46199 orang.

Penambahan pasien dinyatakan sembuh sebanyak 57 orang dengan total kasus mencapai 44.252 orang. Pasien dinyatakan meninggal ada penambahan sebanyak 1 orang sehingga dari semula 1.559 orang menjadi 1.560 orang atau dengan tingkat kematian Case Fatality Rate (CFR) 3,4 persen. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved