Breaking News:

Berita Palangkaraya

Jelang PTM, Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar SMP-SMA di Palangkaraya Makin Gencar

Salah satu syarat pelaksanaan PTM di sekolah adalah para siswa dan siswi yang akan mengikuti kegiatan tersebut sudah harus divaksin

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Tribunkalteng/Faturrahman
Ilustrasi penerapan prokes di salah satu sekolah di Palangkaraya Kalimantan Tengah beberapa waktu lalu 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jelang pemberlakuan PTM, pemberian vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar dan tenaga pengajar serta orang tua siswa makin gencar dilakukan di Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Salah satu syarat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah adalah para siswa dan siswi yang akan mengikuti kegiatan tersebut sudah harus divaksin.

Palangkaraya yang saat ini untuk penerapan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sudah turun sangat memungkinkan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Pantauan di Palangkaraya hingga Kamis (30/9/2021), pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan untuk kalangan pelajar tingkat SMA dan SMP.

Baca juga: DMI Palangkaraya dan PGI Kalteng Berharap 1.400 Dosis Tercapai pada Vaksinasi Massal di SMK AL Islah

Baca juga: 2.500 Anak Pesantren Palangkaraya Jadi Target Vaksinasi Massal

Baca juga: Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Ratusan Santri Ponpes Hidayatul Insan Palangkaraya

Beberapa orang tua siswa menyambut baik rencana pelaksanaan PTM tersebut. Mereka senang para siswa bisa kembali belajar langsung secara tatap muka di sekolah seperti dulu.

"Kita ini sudah dua tahun proses belajars ecara daring tentunya diharapkan ketika Covid-19 sudah mereda pembelajaran kembali dilakukan di sekolah," ujar Agus Susanto, salah satu orang tua siswa.

Dia berharap saat pelaksanaan PTM semua persyaratan yang telah ditetapkan dilaksanakan secara ketat sehingga pelaksanaan PTM bisa berjalan dengan baik.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya, Emi Abriani, membenarkan, saat ini sejumlah sekolah mulai melakukan persiapan dan simulasi untuk pelaksanaan PTM.

Namun begitu, dia menegaskan, dalam pelaksanaan PTM, pihak sekolah harus menerapkan semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh Tim Satgas.

"Saat ini masih berproses untuk pelaksanaan PTM tersebut," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved