Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banjir Luapan Sungai Kahayan di Kameloh Baru Palangkaraya Mulai Surut, Bantuan Terus Berdatangan

Banjir sempat merendam permukiman warga setempat hingga sekitar sebulan lamanya, sehingga banyak warga yang sulit beraktivitas

Penulis: Fathurahman | Editor: Dwi Sudarlan
Polresta Palangkaraya
Bantuan untuk korban banjir warga Kameloh Baru Palangkaraya, Kalimantan Tengah dibagikan langsung ke rumah warga. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Banjir yang melanda kelurahan Kameloh Baru Kecamatan Sabangau Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sejak dua hari lalu mulai surut.

Warga setempat, mulai kembali melakukan aktifitasnya karena akses jalan kelurahan menuju kecamatan kota sudah kembali bisa dilewati oleh warga karena sempat terendam.

Banjir sempat merendam permukiman warga setempat hingga sekitar sebulan lamanya, sehingga banyak warga yang sulit beraktivitas.

Beberapa kalangan punb mulai menyalurkan bantuan kepada warga yang sempat dilanda banjir akibat Sungai Kahayan meluap.

Baca juga: Hilangkan Trauma, Polwan Polda Kalteng Ajak Anak-anak Korban Banjir Bermain

Baca juga: Usai Banjir Luapan Sungai Kahayan, Jalan Bukit Rawi Rusak Parah, Pengendara Harus Hati-hati

Baca juga: Fairid Naparin Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Marang, Pahandut, dan Kameloh Baru

"Sudah dua hari lalu surut, kami sudah mulai kembali beraktifitas. Kemarin ada bantuan sembako yang dibagikan langsung ke rumah warga," ungkap Muhammad Solihin, salah seorang warga Kemeloh baru, Kamis (30/9/2021).

Dikatakannya, permukiman warga Kelurahan yang terendam banjir akibat meluap Sungai Kahayan terutama yang tinggal dibantaran sungai.

"Saat banjir, sebagian warga ada yang tetap tinggal di rumah, namuna ada juga yang mengungsi ke rumah keluarga yang tidak terdampak banji," ujarnya.

Sementara, Dirktorat Polairud Polda Kalteng berpartisipasi membagikan Sembako ke korban terdampak banjir di Kelurahan Kameloh Kecamatan Sebangau Rabu (29/9/2021).

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Praseryo dan Ketua Bhayangkari serta personil turun ke lapangan memberikan bantuan ke rumah warga terdampak banjir.

Kepala Markas Unit (Kamarnit) Direktorat Polairud Polda Kalteng, Iptu Jaka Waluya, mengungkapkan, pihaknya menyalurkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Kameloh baru.

Kameloh bawah dan Kameloh Baru paling parah terdampak banjir. Banyak rumah warga dan fasilitas publik serta sekolah dasar didaerah tersebut tergenang air ketinggian mencapai satu meter.

"Saat ini mulai surut, sebelumnya kondisinya parah dengan ketinggian air mencapai 2 meter sehingga aktifitas warga tidak berjalan lancar," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved