Breaking News:

PON XX Papua

Tim Sepak Bola Putri Tiga Provinsi Mundur, Kalteng Hanya Lawan Kaltara, Peluang Raih Medali

Provinsi Kalimantan Tengah mengirim sebanyak 18 cabor ikut PON XX Papua. Sebanyak 8 cabor merupakan unggulan untuk meraih medali dalam PON XX Papua

Penulis: Pangkan B | Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah, H Eddy Raya Samsuri saat memberikan arahan kepada tim sepak bola putri Kalteng di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Peluang besar bagi tim Sepak Bola Putri Kalimantan Tengah untuk meraih medali pada PON XX Papua tahun 2021.

Informasi terhimpun, tiga tim Sepak Bola Putri dari tiga provinsi yakni Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur, mundur dari PON.

Sehingga hanya tinggal Kalteng dan Kaltara saja yang akan maju bertanding dalam cabang olahraga Sepak Bola Putri dalam PON XX Papua tahun ini.

Sekum KONI Provinsi Kalimantan Tengah, Elbadi Ferdian alias H Dodi, Rabu (29/9/2021) membenarkan, ada tiga provinsi yang mundur untuk cabang olahraga Sepak Bola Putri untuk zona kalimantan.

Baca juga: PON XX Papua Ajang Regenerasi Atlet Balap Motor IMI Kalteng

Baca juga: Satgas KONI Kalteng Memantau Latihan Atlet Kalimantan Tengah di PON XX Papua

Baca juga: Atlet Cabor Biliar Kalteng Tergatkan Raih Medali Dalam PON XX Papua

Tim Sepak Bola Putri Kalimantan Tengah tidak masuk dalam 8 cabor unggulan.

Pertandingan yang dilakukan oleh Tim Sepak Bola Putri hanya sistem zona Kalimantan.

Tim sepak bola putri hanya melawan Kalimantan Utara, karena Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur mengundurkan diri.

“Urutan posisi mereka nomor 3 di unggulan jika kemarin melawan Kalsel, Kalbar, dan Kaltim. Namun, pada urutan semua cabor Kalteng mereka posisi ke-9.” ucap Elbadi Ferdian.

Kalimantan Tengah memiliki 8 cabor unggulan pada PON XX Papua dari sebanyak 18 cabor yang diikutkan dalam event nasional tersebut.

“Sebenarnya bukan hanya 8 cabor yang diunggulkan. Tetapi18 cabor yang dikirim semuanya unggulan,” sebut H Dodi. 

Cabor unggulan yang diprediksi akan mengahsilkan medali terdiri dari Dayung, Tinju, Balap Motor, Dayung, Billiard, Catur, dan Panahan.

“Saya sangat percaya setiap atlet akan memberikan yang terbaik.Karena atlet memikul nama Provinsi Kalimantan Tengah dipundak mereka,” ucap Elbadi Ferdian.

Cabor Panjat Tebing Kalimantan Tengah melakukan pelatihan di Bekasi."Saya optimistis (cabor Panjat Tebing) menyabet posisi 1, 2, atau 3 perolehan medali, khususnya lomba speed,” ucap Elbadi Ferdian.

Demikian juga dengan Cabor bulu tangkis yang diperkuat oleh Muhammad Sultan Nurhabibullah Mayang."Ini juga menjadi salah satu dari 8 cabor unggulan Kalimantan Tengah," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved