Breaking News:

Berita Kalteng

Presiden Jokowi ‘Rindu’ Berkunjung Kembali ke Bumi Tambun Bungai

Provinsi Kalimantan Tengah menjadi tempat kunjungan dan tinjauan Presiden Joko Widodo, terutama memantau pelaksaan proyek PSN Food Estate di Kalteng

Penulis: Sri Mariati | Editor: Sri Mariati
istimewa
Lokasi program Food Estate di Kapuas dan Pulang Pisau sudah ditinjau Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri dan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Bumi Tambun Bungai, Kalimantan Tengah, mempunyai tempat spesial di hati Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Pasalnya, Provinsi Kalimantan Tengah menjadi tempat kunjungan kerja ataupun tinjauan yang paling sering dikunjungi, jika dibandingkan daerah lain.

Terlebih adanya proyek program strategi nasional (PSN) Food Estate di dua wilayah Kapuas dan Pulang Pisau (Pulpis). Sebagai lumbung ketahanan pangan masa depan Indonesia.

Orang nomor satu di Indonesia inipun ‘rindu’ berkunjung kembali ke Kalimantan Tengah.

Hanya saja kasus pandemi yang tinggi di Kalimantan Tengah, beberapa waktu lalu mengurungkan niat presiden Jokowi ke sini.

Baca juga: Presiden Jokowi Minta Food Estate Kalteng Ciptakan Lumbung Pangan, Tapi. . .

Baca juga: Presiden Joko Widodo Optimis Pengembangan Food Estate di Kalimantan Tengah, Ini Alasannya

“Karena beberapa waktu lalu pak gubernur ada berkomunikasi dengan Pak Presiden Jokowi ‘rindu’ dengan Kalimantan Tengah dan hadir di sini,” ucap Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo.

Edy mengatakan, Presiden Jokowi ingin berkunjung ke Kalimantan Tengah, apabila kondisi dan situasi pandemi di sini menurun.

“Tetap beliau meminta suasan pandemi di Kalimantan Tengah diharapkan menurun dulu,” jelas sebelum dimulainya sambutan kegiatan Hari Rabies Sedunia, di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (29/9/2021).

Baca juga: Food Estate Kalteng, Andrie Elia Berharap Lulusan Perguruan Tinggi Bisa Menjadi Petani Milenial

Didampingi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimatan Tengah juga melaksanakan vaksinasi di daerah Pulpis dan Kapuas.

Terlebih, ungkap Edy, memastikan masyarakat yang berada di kawasan Food Estate benar-benar tervaksinasi dengan baik.

“Sehingga hal-hal seperti ini nantinya menjadi fokus dan diskusi kam masalah vaksinasi dan lainnya,” pungkas mantan Bupati Pulpis ini. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved