Breaking News:

Berita Pulang Pisau

Buka Tutup jalur arah Palangkaraya-Buntok Berdampak Terjadinya Antrean Kendaraan Yang Lewat

Jalan Desa Penda Barania Kecamatan Kahayan Tengah Kabupaten Pulang Pisau mengalami kerukakan mengakibatkan kendaraan lewat harus antre

Penulis: Yonathan | Editor: Fathurahman
yonathan/tribunkalteng.com
Jalan arah Palangkaraya -Buntok paskabanjir mengalami kerusakan. Pengendara yang lewat harus berhati-hati, karena banyak lubang akibat aspal terkelupas. 

TRIBUNKALTENG.COM, PULANG PISAU - Antrean kendaraan terjadi di arah Palangkaraya-Buntok Desa Penda Barania Kecamatan Kahayan Tengah  tak jauh dari Desa Bukit Rawi  Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah.

Metode buka tutup jalan yang diterapkan saat perbaikan jalan kawasan tersebut mengakibatkan terjadinya antrean kendaraan saat ingin lewat.

Banjir di Desa Penda Barania Kabupaten Pulang Pisau Kalimantan Tengah sudah surut namun jalan masih rusak akibat aspal terkelupas.

Desa Penda Barania menghubungkan Kabupaten Gunung Mas dan Kabupaten Barito Selatan dan beberapa kabupaten lainnya di Kalimantan Tengah.

Baca juga: Usai Banjir Luapan Sungai Kahayan, Jalan Bukit Rawi Rusak Parah, Pengendara Harus Hati-hati

Baca juga: Dampak Banjir Bukit Rawi Distribusi Bahan Pokok ke Gunung Mas Terlambat

Baca juga: Tarif Travel ke Buntok dan Tamiang Layang Naik, Dampak Banjir Bukit Rawi

Pantauan wartawan TribunKalteng.com pada Selasa (28/9/2021) tampak
pekerja sedang menimbun jalan menggunakan material bangunan berupa batu.

Batu dipecah hingga ukuran kecil untuk menutupi jalan berlubang akibat aspal terkelupas karena banjir yang meluber ke jalan trans kalimantan poros tengah tersebut.

Kendaraan jenis sepeda motor maupun mobil yang melintas di jalur tersebut  dipandu oleh petugas saat ingin melintas di jalur jalan yang rusak.

Pekerja perbaikan jalan menggunakan pola buka tutup untuk kendaraan yang ingin melintas dijalur jalan yang masih dalam perbaikan.

Akibatnya terjadi antrean kendaraan di jalur tersebut."Saat lewat jalan masih dalam tahap perbaikan, pengendara terpaksa bergantian untuk melintas," ujar Husaini, salah satu pengendara.(*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved