Breaking News:

PON XX Papua

Tiga Pembalap Sepeda Motor Kalteng Siap Persembahkan Medali di PON XX Papua

Tiga pembalap asal Kalimantan Tengah turut serta di PON XX Papua. Mereka Siap Persembahkan Medali untuk Kalimantan Tengah di PON XX Papua.

Penulis: Muhammad Lamsi | Editor: Fathurahman
Istimewa
Pembalap kalteng siap bertanding di PON XX Papua 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jeremy Tuwan, Taufik Akbar, dan Dikki Ersa Jasckha mewakili Kalimantan Tengah pada PON XX di Papua cabang olahraga balap motor

Jeremy Tuan dan Dikki Ersa merupakan pembalap yang berasal dari Kota Cantik Palangkaraya sedangkan Taufik Akbar merupakan pembalap yang berasal dari daerah Tamiang Layang Kabupaten Barito Timur.

Taufik Akbar dan Jeremy Tuwan turun dikategori MX 250CC (motorcros), sedangkan Dikki Ersa Jasckha turun di kategori MP 150CC (motoprix).

Jeremy Tuan dan Dikki Ersa mengenal dunia balap dari keluarganya yang juga merupakan pembalap asal Kalteng, sehingga mereka berdua punya cita-cita untuk menjadi pembalap juga.

Baca juga: Atlet Cabor Biliar Kalteng Tergatkan Raih Medali Dalam PON XX Papua

Baca juga: Tiga Atlet Bulutangkis asal Kapuas Jadi Wakil Kalteng di PON XX Papua

Berbeda dengan Jeremy dan Dikki, Taufik Akbar justru tidak punya silsilah keturunan pembalap. Taufik mengenal balapan karena sering melihat temannya latihan Grasstrack di Tamiang Layang.

"Saya sering melihat teman latihan grasstrack di Tamiang Layang, setelah ada izin orang tua dan di suport langsung saya mulai menekuni olahraga ini," ucap Taufik Akbar.

Dikki Ersa satu-satunya pembalap Kalteng yang turun pada kategori MP 150CC (motoprix) menyampaikan ia selalu melakukan latihan tambahan agar selalu prima saat balapan.

"Saya sering melakukan latihan tambahan diluar latihan rutin, seperti fisik jogging gym juga sehari harinya," ucap Dikki pembalap yang di kontrak Astra Motor Racing Team Yogyakarta.

Baca juga: Atlet Peraih Perak Sea Games Perkuat Kontingen Kalteng di PON XX Papua

Baca juga: Cabor Dayung Tradisional Boat Race Kalteng Siap Pertahankan Dua Emas di PON XX Papua

Sedangkan Jeremy Tuwan pembalap Palangkaraya yang sudah mempunyai segudang pengalaman, berusaha maksimal mendapatkan hasil yang terbaik.

"Pengalaman juara nasional region Kalimantan dan juara runner up di event Nasional di Jawa, saya optimis akan mempersembahkan  medal untuk Kalteng," ucap Jeremy yang juga pernah ikut kejuaraan dunia MXGP di Semarang.

Dengan kekuatan dan pengalaman yang mumpuni dari ketiga pembalap asal Kalimantan Tengah ini diharapkan dapat mendulang medali bagi Kalteng pada PON XX Papua nanti.

"Keberangkatan tim cabor balap motor ini dijadwalkan pada (02/10/2021)," ucap Taufik Akbar.

Pembalap Kalteng siap berlaga di PON XX Papua
Pembalap Kalteng siap berlaga di PON XX Papua (istimewa)

"Kami bertiga memohon support dan doa agar bisa membawa pulang medali untik Kalimantan Tengah," ujar ketiga pembalap asal Kalimantan Tengah ini.(*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved