Breaking News:

Launching Tribun Kalteng

Food Estate Kalteng, Andrie Elia Berharap Lulusan Perguruan Tinggi Bisa Menjadi Petani Milenial

Rektor UPR, Andrie Elia Embang berharap mahasiswa lulusan perguruan tinggi di Kalimantan Tengah, PSN Food Estate menyerap lapangan kerja

Penulis: Nor Aina | Editor: Sri Mariati
Sri/Tribunkalteng.com
Rektor Universitas Palangkaraya, Andrie Elia, menjadi pembicara di webinar Nasib Food Estate di Tengah Pandemi Covid-19 pada acara launching Tribunkalteng.com, Senin (27/9/2021). 

TRIBUNKATENG.COM, PALANGKARAYA – Program Strategis Nasional (PSN) Food Estate di Kalimantan Tengah, menjadi angin segar menciptakan lapangan pekerjaan.

Terutama bagi lulusan perguruan tinggi di Bumi Tambun Bungai, memanfaatkan Food Estate menjadi petani milenila sukses.

Hal itu diungkapkan Rektor Universitas Palangkaraya (UPR), Andrie Elia Embang, saat menjadi pembicara di webinar Nasib Food Estate di Tengah Pandemi Covid-19, launching Tribunkalteng.com.

"Program Food Estate di Kalteng diharapkan dapat menyerap lulusan mahasiswa di perguruan tinggi di Kalimantan Tengah," ujarnya.

Menurutnya, di Universitas Palangkaraya saat ini sudah mempersiapkan mahasiswa jurusan pertanian berpartisipas menjadi petani millineal.

Baca juga: Kehadiran Tribunkalteng.com Bisa Jadi Panggung Kalteng Pamerkan Keindahan & Keberagaman

Baca juga: PT Tunas Inti Abadi (PT TIA) mengucapkan selamat atas launching Tribunkalteng.com

“Melalui Pengembangan Universitas Palangkaraya mempunyai Pusat Pertanian Terpadu (PPT) dengan lokasi dan kegiatan penetian yang dilakukan dalam kampus kami,” jelas  Andrie Elia Embang.

Ketua Harian DAD Kalimantan Tengah inipun mengungkapkan, pendidikan tinggi sangat penting dalam menyiapkan dan menghasilkan sumber daya manusia.

Diharapkan mampu memahami, menguasai bidang pertanian, dan bidang pendukung sektor pertanian lainnya terkait program Food Estate.

“Program Food Estate juga didukung seluruh elemen masyarakat, sumber daya manusia millineal, perilaku utama, dan pelaku usaha dibidang pertanian,” bebernya.

Dalam hal ini terang Andrie Elia Embang , Universitas Palangkaraya berperan ikut dalam pengembang Food Estate di Pulang Pisau Kabupaten dan Kapuas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved