Breaking News:

Launching Tribunkalteng

Wagub Edy Pratowo Ingin Food Estate Sejahterakan Masyarakat Kalteng

Paparan Wagub Kalimantan Tengah H Edy Pratowo dalam kegiatan Launching Tribunkalteng.com dan Webinar Nasib Food Estate di masa pandemi Covid-19

Penulis: Fathurahman | Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Wagub Kalteng, H Edy Pratowo saat jadi pembicara dalam kegiatan Webinar Nasib Food Estate di masa Pandemi dan Launching Tribunkalteng.com, Senin (27/9/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Wakil Gubernur Kalimatan Tengah, H Edy Pratowo berharap adanya Program Food Estate akan mensejahterakan masyarakat.

Hal itu, diungkapkannya, saat menjadi pembicara dalam kegiatan Launching Tribunkalteng.com dan webinar tentang nasib food estate masa Pandemi Covid-19 , Senin (27/9/2021).

Dia menyatakan, Pemprov Kalteng sangat berterima kasih adanya program food estate di Kalteng. Wilayah Kalteng sangat luas sehingga adanya progam food estate sangat didukung.

"Eks proyek lahan gambut satu juta hektare saat ini dimanfaakan.Tentu ini sangat baik sekali, karena 80 persen penduduk kalteng bergerak di bidang pertanian," ungkapnya.

Baca juga: Launching Tribunkalteng.com Hari Ini Sajikan Webinar Bahas Food Estate, Saksikan Secara Streaming

Baca juga: Food Estate di Kalteng, Luasan Tanam Sudah 29.000 Hektare, Lebih Utamakan Petani Lokal

Baca juga: Food Estate di Kalteng, Infrastruktur Jalan Rp 600 Miliar Target Selesai Akhir 2021

Program food estate diharapkan bisa mensejahterakan warga Kalteng. Karena membuka peluang usaha baru untuk warga kalteng.

Program food estate juga menjadikan infrastruktur di kawasan tersebut semakin mantap, jalan semakin baik demikian pula pengairan termsuk peningkatan pelabuhan dan lainnya.

"Kami sudah mengunjungi wlayah lima kawasan di kapuas, saat ini dibangun infrastruktur jaringan irigasi yang tertata dengan baik," sebutnya.

Bahkan, irigsi di kawasan tersebut yang dulunya belum tersentuh dan terbengkalai saat ini sudah diperbaiki sehingga berfungsi dengan baik dan mantap.

"Lokasi food estate jalannya sekarang makin baik setelah dibangun oleh pusat, karena beraspal sehingga mendukung pemasaran hasil pertanian, tentu sangat bermanfaat bagi petani," katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved