Breaking News:

Bisnis

Kendaraan Berat Belum Boleh Lewati Jembatan Alalak, Ini Kata Distributor Pupuk ke Kalteng

Dibukanya Jembatan Sungai Alalak (Jembatan Sei Alalak) diharapkan membuat distribusi pupuk ke Kalteng lancar. Namun kendaraan berat belum boleh lewat

Editor: Rahmadhani
Banjarmasin Post/Achmad Maudhody
Sejumlah kendaraan melintasi Jembatan Sei Alalak pasca jembatan dibuka Minggu (27/9/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Dibukanya Jembatan Sungai Alalak (Jembatan Sei Alalak) diharapkan membuat distribusi pupuk dari Kalimantan Selatan (Kalsel) ke Kalimantan Tengah (Kateng) menjadi lebih lancar.

Namun kendaraan berat belum diperbolehkan melintas di Jembatan Sungai Alalak.

Jembatan Sungai Alalak menjadi salah satu akses dari Kalsel menuju Provinsi Kalteng dan sebaliknya.

Jembatan Sungai Alalak menghubungkan Ibu Kota Kalsel Kota Banjarmasin dengan Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang kemudian menuju Kalteng.

Jembatan Sungai Alalak telah selesai seluruh proses pembangunannya pada Jumat, 24 September 2021, setelah lebih dari dua tahun dalam proses pengerjaan.

Dibukanya Jembatan Alalak pun membuat pengiman pupuk ke Kalteng menjadi lancar.

Abdusamad Herman, perwakilan dari PT. Agro Dahlia Profitamas mengatakan, dia mengaku sangat bersyukur jika ini dibuka sebab selama ini akses sulit jika kirim barang pupuk. 

"Sebagai Pengusaha yang bergerak di bidang Distribusi Pupuk dan perlengkapan pertanian perkebunan tentunya sangat menyambut baik dengan dibukanya Jembatan Sungai Alalak ini. Mengingat wilayah Kalteng adalah salah satu bagian besar dari wilayah distribusi kami, Maka hal ini akan dapat memperlancar distribusi, " sebut Abdussamad Herman, Minggu (26/9/2021). 

Disamping itu, sambung Abdussamad Herman, dengan sudah dilintasinya jembatan baru ini akan membuat biaya pengiriman lebih hemat dan efisien waktu.

"Biasanya ke lewat lingkar Utara. Itu pun kini aksesnya sulit dilalui karena rusak jalannya. Jadi pas kalau bisa digunakan jembatan baru di Alalak ini," sebutnya.

Proses uji kelayakan fungsi struktur Jembatan Alalak Banjarmasin, Senin (30/8/2021).
Proses uji kelayakan fungsi struktur Jembatan Alalak Banjarmasin, Senin (30/8/2021). (Andika Mulrosha untuk Bpost)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved