Breaking News:

Berita Kalteng

Hujan Intensitas Tinggi Masih Berpotensi Mengguyur Kalimantan Tengah

Curah hujan intensitas tinggi masih berpotenasi mengguyur Kalimantan Tengah akan disertai petir dan guntur juga angin.Dataran rendah berpotensi banjir

Penulis: Yosua | Editor: Fathurahman
faturahman/tribunkalteng.com
Curah hujan dengan intensitas tinggi berpotenasi mengguyur wilayah Kalimantan Tengah sehingga daerah dataran rendah setempat masih berpotensi terendam banjir 

 TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Curah hujan sedang hingga tinggi masih berpotensi terjadi hujan di sebagian wilayah Kalimantan Tengah.

Awan mendung disertai angin kencang dan hujan lebat juga petir masih akan terjadi sehingga akan berpengaruh pada pasang surut air di sejumlah sungai.

Beberapa titik permukiman rawan banjir masih berpotensi kembali terendam seperti di bantaran Sungai Kahayan kota Palangkaraya dan dataran rendah lainnya.

Hujan lebat mengguyur Kota Palangkaraya Minggu (26/9/2021) menyebabkan Debit Air Sungai Kahayan kembali tinggi.

Forecaster Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Tjilik Riwut Palangkaraya, Lian Adriani, Senin (27/9/2021) mengatakan, potensi hujan lebat masih berpotensi.

Baca juga: VIDEO Mensos Risma Kunjungi Korban Banjir Palangkaraya, Para Ibu pun Mengadu Belum Dapat Bantuan

Baca juga: Banjir di Palangkaraya, Sungai Kahayan Meluap Rendam Rumah Warga Jalan Pantai Cemara Labat

Baca juga: Banjir Kalteng Meluas Beberapa Kabupaten, Polda Kalteng Turunkan Tim SAR dan Bangun Dapur Lapangan

"Hujan intensitas sedang hingga lebat dapat disertai petir danbkilat juga angin kencang pada sebagian besar Wilayah Kalimantan Tengah berpotensi terjadi untuk seminggu kedepan," ujarnya.

Prakiraan cuaca tersebut berlaku hingga  2 Oktober 2021 mendatang.Tinggi gelombang perairan selatan Kalimantan Tengah berkusar 0.50 - 2.50 meter.

"Peringatan dini prakiraan cuaca BMKG Palangkaraya tanggal 26 - 02 oktober 2021 menghimbau masyarakat pesisir berhati-hati dalam beraktivitas di laut," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved