Breaking News:

Berita Internasional

Taliban Afghanistan Pamerkan Jasad Pelaku Kejahatan Penculikan di Alun-alun Herat

Komandan Taliban di Herat mengatakan jasad penculik itu dipamerkan ke muka umum dimaksudkan untuk mencegah munculnya lagi para penjahat.

Editor: Dwi Sudarlan
Wikimedia
Anggota Taliban Afghanistan menyerahkan senjata dalam proses reintegrasi dan usaha perdamaian di Afghanistan beberapa tahun lalu. Saat ini Taliban mengambil alih kekuasaan di Afghanistan sepeninggal pasukan AS dan koalisi internasional. 

TRIBUNKALTENG.COM, KABUL – Kelompok Taliban yang berkuasa di Afghanistan, menjatuhkan hukuman mati kepada empat warga yang dituduh menculik.

Satu di antara jasad pelaku yang dihukum mati itu dipajang di alun-alun kota Herat Afghanistan.

Pameran kekejaman ala Taliban itu dilaporkan Aljazeera.com, Minggu (26/9/2021).

Seorang komandan Taliban mengatakan jasad penculik itu dipamerkan ke muka umum dimaksudkan untuk mencegah munculnya lagi para penjahat.

Warga Herat, Mohammad Nazir, mengatakan dia berbelanja makanan di dekat Alun-alun Mostofiat Herat, Sabtu (25/9/2021), ketika mendengar pengumuman lewat pengeras suara.

Baca juga: Taliban Afghanistan Terbelah, Faksi Garis Keras Tolak Pemerintahan Inklusif

Baca juga: Taliban Afghanistan Rekrut Etnis Minoritas, Belum Libatkan Perempuan di Pemerintahan

"Ketika saya melangkah, saya melihat mereka membawa mayat di truk, kemudian mereka menggantungnya di alat derek," kata Nazir dikutip kantor berita Reuters.

Pejabat Taliban awalnya membawa empat mayat ke alun-alun pusat di kota barat Herat, kemudian memindahkan tiga dari mereka ke bagian lain kota untuk dipamerkan kepada public.

Kabar ini disampaikan Wazir Ahmad Seddiqi, yang membuka usaha di dekat alun-alun.

Pejabat Taliban mengumumkan keempat hukuman tertangkap mengambil bagian dalam penculikan pada Sabtu pagi dan dibunuh oleh polisi.

Sebuah video kantor berita Associated Press menunjukkan kerumunan orang berkumpul di sekitar derek dan mengintip ke arah mayat itu ketika beberapa pria meneriakkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved