Breaking News:

Tinju Dunia

Hasil Tinju Dunia Hari Ini Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk : Kata Uayk Usai Jadi Juara Dunia Baru

Hasil tinju dunia hari ini antara Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk Minggu (26/9/2021) dini hari WIB berakhir di luar perkiraan. Usyk jadi juara baru

Editor: Rahmadhani
AFP/ADRIAN DENNIS
Duel tinju dunia Oleksandr Usyk (kiri) vs Anthony Joshua (kanan) dalam pertandingan kelas berat di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (26/9/201) dini hari WIB.() 

TRIBUNKALTENG.COM - Hasil tinju dunia hari ini antara Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk Minggu (26/9/2021) dini hari WIB berakhir di luar perkiraan.

Oleksandr Usyk berhasil menjadi juara dunia tinju kelas berat yang baru setelah mengalahkan Anthony Joshua.

Dalam pertarungan 12 ronde yang berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, London, Inggris tersebut, Oleksandr Usyk mengalahkan Anthony Joshua via unanimous decision dengan angka 117-112, 116-112, dan 115-113.

Kemenangan ini mengantarkan Usyk menjadi juara baru kelas berat dan merebut empat sabuk juara dunia utama versi WBA, WBO, IBF, dan IBO dari Anthony Joshua.

Hasil ini sekaligus menyempurnakan rekor kemenangan Usyk di ring tinju menjadi 19 kemenangan (13 KO) tanpa sekali pun menderita kekalahan.

Baca juga: Jalan Berbeda Daniel Maldini Jaga Legasi di AC Milan, Nyekor & Bawa Rossoneri ke Puncak Serie A

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Inggris : MU & Chelsea Kalah, Liverpool ke Puncak Meski Tak Menang

Di sisi lain, rekor bertanding Anthony Joshua kini menjadi 24 kemenangan dan 2 kekalahan. Ini juga merupakan kekalahan perdana Joshua di London dalam sepanjang kariernya.

Seusai pertarungan, Usyk yang debut di kelas berat pada Oktober 2019 mengungkapkan bahwa kemenangan ini sangat berarti baginya.

Petarung asal Ukraina tersebut juga mengungkapkan bahwa dirinya dilarang memukul KO (knock out) Anthony Joshua oleh sang pelatih.

"Ini sangat berarti bagi saya. Pertarungan berjalan seperti yang saya harapakan. Ada saat di mana Antony mendorong saya, tetapi itu tidak berarti," kata Oleksandr Usyk kepada Sky Sport Boxing.

"Saya tidak punya niat untuk menjatuhkannya karena pelatih saya yang berada di sudut ring mengatakan untuk tidak melakukan itu," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved