Breaking News:

Banjir Katingan

Kwarcab Pramuka Banjar, Kalsel Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Banjir Katingan

Kwarcab Pramuka Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan menyalurkan bansos bagi warga yang terdampak banjir di wilayah Katingan Provinsi Kalteng

Penulis: Nor Aina | Editor: Sri Mariati
IST/Kwarcab Banjar
Anggota Kwarcab Pramuka Kabupaten Banjar menyalurkan bantuan dari Pemkab Banjar, Kalimantan Selatan bagi warga yang terdampak banjir di Katingan, Jumat (24/9/2021). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kepedulian ditunjukan Bupati Kabupaten Banjar Saidi Mansyur, Provinsi Kalimantan Selatan bagi korban banjir di Katingan.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Banjar, Nur Gita Tiyas mengatakan, melalui Gerakan Pramuka Kwarcab Kabupaten Banjar, menyalurkan bantuan sosial (bansos).

“Pemerintah Kabupaten Banjar bekerja sama dengan BPBD, Dinas Sosial, dan aksi Peduli Pramuka,” ujarnya kepada Tribunkalteng.com.

Adapun paket sembako yang disalurkan, terdiri dari beras, mie instan, gula, minyak goreng, teh, sarden. Selain itu ada keperluan bayi dan anak dan kebutuhan lainnya.

Baca juga: Pramuka Kapuas Bantu Korban Kebakaran di Jalan Anggrek

Baca juga: Puluhan Anggota Pramuka Tabalong Ikuti Pembekalan Kontingen Jambore Penggalang

"Saat banjir di Kalimantan Selatan khususnya di Kabupaten Banjar pada tahun 2020 dahulu, Pramuka Kalimantan Tengah banyak membantu untuk menyalurkan bansos,” jelas Nur Gita.

Nur Gita mengungkapkan, Bupati Banjar H Saidi Mansyur, berinisiasi membantu meringankan beban warga Katingan.

“Pramuka Kwarcab Banjar mengingat jasa dari mereka dan kami juga membantu menyalurkan bantuan untuk korban yang terdampak banjir di wilayah Katingan,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved