Breaking News:

Berita Katingan

Maranie Hilang Saat Memancing Diduga Tenggelam di Sungai Katingan 

Maranie (61) dilaporkan hilang diduga tenggelam di Sungai Katingan kalimantan Tengah.Dia hilang Saat mencari ikan di Sungai Katingan

Penulis: Pangkan B | Editor: Fathurahman
basarnas Palangkaraya
Petugas Basarnas Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah Jumat (24/9/2021) saat bersiap ke Katingan untuk mencari korban tenggelam di Sungai Katingan. 

TRIBUNKALTENG.COM, KATINGAN -Maranie berumur 61 tahun dilaporkan hilang diduga tenggelam di Sungai Katingan Desa Luwuk Kanan RT 005 RW 002 Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan Kamis (23/9/2021) malam.

Maranie dilaporkan hilang oleh suaminya bernama Bangau karena sejak pagi mencari ikan di pinggiran Sungai Katingan hingga malam hari menghilang.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Katingan  Kalimantan Tengah kemudian meminta bantuan Tim Basarnas Kota Palangkaraya untuk melakukan pencarian korban diduga tenggelam.

Tim Pencarian dan Pertolongan Palangkaraya menerima laporan adanya orang tenggelam di Sungai Katingan Jumat (24/9/2021) sehingga langsung bertolak ke Katingan untuk melakukan pencarian.

Baca juga: Basarnas Palangkaraya Tutup Operasi Pencarian Korban Tenggelam KM Ayu 3 di Perairan Kumai Kalteng

Baca juga: Basarnas Palangkaraya Tutup Operasi Pencarian Korban Tenggelam KM Ayu 3 di Perairan Kumai Kalteng

Baca juga: Sungai Katingan Kalteng Meluap, Banjir Rendam Rumah dan Fasilitas Umum

Informasi dari Kepala Sub Operasi dan Siaga Palangkaraya Adliandy Salman, Jumat (24/9/2021) mengungkapkan, laporan kehilangan didapat dari Andy Santosa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Katingan.

Dia mengatakan, korban bernama Maranie (61) berjenis kelamin permepuan.Maranie pergi memancing di Sungai  Katingan dekat rumahnya Pukul 21.30 WIB, pada Kamis (23/9/2021).

Bangau suami korban beberapa kali bolak -balik mencari Maranie (61) karena sudah larut malam dia belum juga pulang.

Saat berada dipinggir sungai tempat istrinya mencari ikan,  sampai larut malam  korban tidak ada ditempat.

"Suaminya hanya menemukan pancing, sendal dan alat penerangan senter saja di lokasi," ujar Salman menirukan pernyataan suami korban.

Kemudian , Bangau langsung melaporkan kejadian tersebut pada petugas  BPBD Katingan.

Saat ini, Tim SAR  Palangkaraya sudah berada di TKP untuk melakukan pencarian korban hilang diduga tenggelam di Sungai katingan tersebut.

Tim SAR  Palangkaraya  saat melakukan pencarian berkoordinasi dengan Tim SAR gabungan yang berada di lokasi. korban hilang.

Tim SAR gabungan melakukan briefing dan membuat Perencanaan Operasi Pencarian."Kami sudah melakukan pencarian tapi sampai saat ini, korban belum ditemukan," ujarnya.(*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved