Breaking News:

Kunjungan Mensos di Palangkaraya Kalteng

Mensos Risma Kunjungi Korban Banjir Palangkaraya Kalteng, Para Ibu pun Mengadu Belum Dapat Bantuan

Menteri Sosial Tri Rismaharini, kunjungi lokasi banjir Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Para ibu pun mengadu belum dapat bantuan.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kamis (16/9/2021) pagi melakukan kunjungan kerja ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kedatangan Mensos Risma, untuk pemadanan data penerima manfaat PKH dan BPNT di Hotel Aurila Palangkaraya, Jalan Adonis Samad, Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut.

Mantan Wali Kota Surabaya ini, menyempatkan diri mengunjungi lokasi banjir di Jalan Anoi Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Palangkaraya.

Saat berada di tenda dapur umum korban banjir di Jalan Anoi Palangkaraya.

Risma menerima keluhan sejumlah ibu rumah tangga, korban banjir yang mengaku tidak mendapat bantuan sama sekali selama banjir.

Baca juga: Tanpa Bakar Lahan, Petani Kalteng Sumringah Nikmati Hasil Panen di Demplot Gambut

Baca juga: Ramalan Shio Hari Ini Kamis 16 September 2021, Kelinci Ada Masalah Serius, Kambing Tetap Low Profile

Baca juga: Hasil Liga Champions, Man City Pesta Gol, Pembuktian Pemain Termahal Liga Inggris Jack Grealish

Risma pun, meminta Camat Jekan Raya, Sri Utomo atau yang akrab dipanggil Uut, untuk segera membantu warganya yang tidak dapat bantuan.

"Pak Camat, ini kenapa masih ada warga yang sama sekali tidak dapat bantuan. Mungkin kelewatan, tolong dibantu ya, kasihan mereka," pinta Mensos Risma.

Camat Jekan Raya, Uut, langsung merespons. Pihaknya memastikan akan segera memberikan bantuan kepada korban banjir yang masih belum dapat bantuan tersebut.

"Ya Siap Bu, nanti akan kami salurkan bagi yang belum dapat," ujarnya.

Usai melakukan kunjungan ke lokasi banjir di Jalan Anoi Palangkaraya rombongan Mensos Risma, langsung menuju ke Kasongan Ibu Kota Kabupaten Katingan untuk agenda kegiatan selanjutnya.

Sementara itu, H Gusti warga di Jalan Anoi yang rumahnya juga terendam banjir mengatakan, pihaknya tidak mendapatkan bantuan beras, selama banjir tinggi melanda tempat tinggalnya.

"Memang ada bantuan makanan bungkusan dan sarden serta mi instan.Tapi yang kami perlukan beras dan gula, karena selama banjir kami tidak bisa bekerja," ujarnya.

Warga berharap, pemerintah memberikan bantuan bahan makanan untuk mereka bertahan di rumah, karena jalan dan halaman rumah masih terendam banjir. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved