Breaking News:

Banjir Kalteng

Perbankan Kalteng BMPD Peduli Serahkan Bantuan Korban Banjir Palangkaraya dan Kabupaten Katingan

Pihak perbankan tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) peduli salurkan bantuan korban banjir di Katingan dan Palangkaraya Kalteng.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
BMPD di Kalteng
Bantuan BMPD untuk Korban Banjir di Kasongan dan Palangkaraya Kalteng. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Bantuan untuk korban banjir Palangkaraya dan Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah, mulai mengalir berdatangan dari berbagai kalangan dan daerah.

Ribuan warga yang bermukim d ibantaran sungai terdampak banjir akibat meluapnya Sungai Kahayan di Palangkaraya dan Sungai Katingan.

Kondisi ini menggugah banyak pihak untuk turut peduli membantu korban Banjir.

Salah satunya dari pihak perbankan tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) terdiri dari berbagai bank swasta dan bank pemerintah di Kalteng.

Baca juga: Disebut Punya Harta Rp 958 Miliar, Wakil Camat Ini Susah Tidur, Istri Pusing, Anak Takut Diculik

Baca juga: Ternyata Ini Waktu Paling Tepat Sholat Dhuha, Simak Tata Cara, Keutamaan dan Doa Setelah Sholat

Baca juga: Bacaan Surah Al Buruj, Sering Dibaca Rasulullah SAW saat Sholat Isya, Pahalanya 10 Kebaikan Orang

Lembaga tersebut menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di Kasongan Kabupaten Katingan dan warga terdampak banir di Petuk Ketimpun Palangkaraya.

Ketua BMPD Kalteng, Rihando yang kuga adalah Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalimantan Tengah, Selasa (14/9/2021) mengatakan, pihaknya aktif dalam membantu warga dalam segala situasi.

Banjir parah melanda sejumlah kabupaten di Kalteng.

"Kami terus berupaya membantu warga yang terkena musibah, seperti banjir.Kami berharap ini sedikit membantu mereka," ujarnya.

Bantuan untuk korban banjir di Kasongan berupa paket kebutuhan dasar senilai Rp50 juta yang disalurkan melalui Dinas Penanggulangan banjir setempat.

Selain itu, disalurkan pula bantuan melalui RT setempat sebanyak 100 paket berisikan susu, kue kaleng, vitamin serta kebutuhan dasar lainnya untuk anak -anak di Petuk Ketimpun Palangkaraya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved