Breaking News:

Banjir di Kasongan

Polwan Kasatlantas Polres Katingan Ini Terobos Banjir di Kasongan Atur Lalu Lintas Kendaraan

Sosok polwan Kasatlantas Polres Katingan Polda Kalimantan Tengah, Iptu Lenina Olin, menarik perhatian publik di tengah banjir Kasongan

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
Iptu Lenina Olin untuk tribunkalteng.com
Iptu Lenina Olin, saat bertugas mengatur lalu lintas kendaraan di jalan Trans Kalimantan Kasongan Kabupaten Katingan yang banjir. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sosok polwan Kasatlantas Polres Katingan Polda Kalimantan Tengah, Iptu Lenina Olin, menarik perhatian publik di tengah banjir Kasongan.

Perwira Polisi lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2017 ini, baru menjabat sebagai Kasatlantas Polres Katingan, tiga minggu sudah dihadapkan dengan kondisi jalan terendam banjir.

Jalan Trans Kalimantan arah Palangkaraya ke Sampit ini, sempat tidak bisa dilewati kendaraan selama dua hari dua malam akibat terendam banjir.

Namun, Polwan Cantik di Polres Katingan ini, sudah aktif siang dan malam hari melakukan pengaturan lalu lintas kendaraan di jalan banjir Kasongan Kabupaten Katingan.

Baca juga: Banjir di Kalteng Meluas, Sungai Kahayan di Palangkaraya Mulai Meluap, Warga Masih Bertahan di Rumah

Baca juga: 2 Minggu Lagi Liga 2 Digelar, Kalteng Putra di Grup 4, Persis Solo & AHHA PS Pati FC Satu Grup

Baca juga: BRGM Gandeng PGI Gelar Sekolah Lapang Petani Gambut di Kalteng

Olin panggilan akrab, Kasalantas Polres Katingan, ini, memimpin langsung pengaturan dan pengamanan arus lalu lintas dibeberapa titik jalan yang tergenang banjir.

Saat diwawancarai, Sabtu (11/9/2021) diapun masih bertugas mengatur lalu lintas di Katingan.

"Maaf ya mas, agak bising karena saya masih memantau pengaturan lalu lintas," ujarnya.

Olin mengatakan, jalan banjir di Kasongan yang terendam, akibat meluapnya Sungai Katingan, sudah kembali normal. Lalu lintas juga sudah kembali lancar.

"Saya memang aktif memberikan informasi kepada masyarakat, agar berhati-hati saat melewati Jalan Kasongan saat masih banjir. Hingga saat ini sudah kembali normal. Kami tetap mengimbau pengendara untuk waspada saat lewat ," ujarnya.

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved