Breaking News:

Banjir Kalteng

Banjir Kalteng Meluas Beberapa Kabupaten, Polda Kalteng Turunkan Tim SAR dan Bangun Dapur Lapangan

Banjir Kalteng di Kabupaten Katingan dan Kabupaten Kotim makin meluas hingga ke sejumlah kabupaten lainnya di Bumi Tambun Bungai.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
Polda Kalteng
Dapur umum Polda Kalteng bantu warga terdampak banjir di Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Banjir Kalteng makin meluas hingga ke beberapa kabupaten di Bumi Tambun Bungai.

Informasi terhimpun hingga Senin (6/9/2021), banjir di Kabupaten Katingan dan Kabupaten Kotim kian meninggi.

Tak hanya itu, banjir juga meluas hingga ke Kabupaten Pulangpisau, Kotawaringin Barat ( Kobar), Seruyan hingga sejumlah kabupaten di daerah aliran sungai (DAS) Barito.

Sementara itu Ditpolairud Polda Kalteng berangkatkan sejumlah personel Tim SAR di Mako Ditpolairud Polda Kalteng membantu evakuasi korban banjir di Kecamatan Kuala Kuayan Kabupaten Kotim, Minggu (5/9/2021).

Baca juga: Stadion Tuah Pahoe Bakal Bergairah Lagi, Jelang Kick Off Liga 2 Skuat Kalteng Putra FC Dikumpulkan

Baca juga: Gubernur Sugianto Sabran Jadikan Sukamara Sebagai Lokasi Pengembangan Tambak Udang Vaname

Baca juga: Banjir di Kotim Sudah Berstatus Darurat, Wakil Bupati Irawati Terobos Genangan Air Beri Bantuan

Personel Ditpolairud Polda Kalteng juga memberikan bantuan untuk korban banjir yang dipimpin Wadir Polairud Polda Kalteng AKBP Handoyo Santoso.

“Ini adalah operasi kemanusiaan memberikan bantuan kepada korban banjir, diantaranya membantu evakuasi warga yang terdampak banjir,” ujarnya.

Dapur umum yang dibangun oleh Polda Kalteng untuk membantu warga yang terdampak banjir Kalteng di Kabupaten Katingan.
Dapur umum yang dibangun oleh Polda Kalteng untuk membantu warga yang terdampak banjir Kalteng di Kabupaten Katingan. (Polda Kalteng)

Sementara itu, bantuan juga diberikan kepada korban banjir di Kabupaten Katingan. Polda Kalteng, menyediakan dapur umum lapangan kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Katingan.

Polda mengirimkan tim dan kendaraan khusus dapur lapangan untuk menyiapkan makanan siap saji dan mendistribusikan kepada warga.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, meninjau langsung dapur lapangan Polda Kalteng yang bertempat di Jalan Tjilik Riwut Km 13 arah Kasongan - Sampit tepatnya di Desa Banut Kalanaman, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Dapur lapangan Polda Kalteng pada mendistribusikan sebanyak 300 bungkus makanan siap saji kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Kapolda Kalteng juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat dengan rincian 100 paket sembako, 100 dus indomie dan 50 dus pop mi.

(tribunkalteng.com/faturahman)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved