Breaking News:

Berita Kapuas

Dinas Lingkungan Hidup Kapuas Kerja Sama BWS Kalimantan II Kalteng Tanam Pohon Penghijauan Kota

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kapuas kerja sama Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan II Provinsi Kalteng lakukan penanaman pohon penghijauan kota.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kapuas bersama BWS Kalimantan II Provinsi Kalteng, Awina lakukan penanaman pohon penghijauan di sekitar Jalan Pemuda Km3,5 Kualakapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kapuas kerja sama Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan II Provinsi Kalteng lakukan penanaman pohon penghijauan kota.

Mereka turun bersama melakukan penanaman pohon embali di sekitaran Jalan Pemuda Kilometer 3,5 Kota Kualakapuas.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kapuas Kusmiatie beserta jajaran dan PPK Air Tanah dan Air Baku, BWS Kalimantan II Provinsi Kalimantan Tengah, Awina beserta jajaran.

Kusmiatie mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka penanaman kembali, setelah dilakukan penebangan pohon dan pihaknya juga mengapresiasi atas kegiatan tersebut kepada BWS Kalimantan II.

"Kami DLH Kapuas besama BWS Kalimantan II telah melakukan penanaman pohon yang sebelumnya ditebang, jadi perlu adanya penghijauan kembali," katanya, Senin (30/8/2021).

Pihaknya pun mengapresiasi kegiatan itu serta berterima kasih kepada BWS Kalimantan II yang sudah memberikan pohon-pohon untuk di tanam kembali.

Sementara itu, PPK Air Tanah dan Air Baku, BWS Kalimantan II Provinsi Kalteng, Awina mengatakan bahwa dilakukannya penghijuan ini guna mengganti pohon-pohon yang telah ditebang untuk pemasangan jalur pipa irigasi PDAM yang sebelumnya dilakukan di sekitaran jalan tersebut.

"Kegiatan ini untuk menggantikan pohon-pohon yang ditebang dan satu pohon yang telah ditebang ini kami gantikan dengan 5 pohon baru, dengan harapan penghijauan Kembali, agar wilayah Kapuas tetap menjadi teduh dan asri seperti semula," ungkap Awina.

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved