Breaking News:

BRI Liga 1

Prokes Bhayangkara FC vs Persiraja: H-4 PCR, H-3 Karantina, H-1 PCR dan Jelang Tanding Swab Antigen

Jelang laga BRI Liga 1 Bhayangkara FC vs Persiraja, H-4 tes PCR, H-3 masuk karantina, H-1 tes PCR lagi dan sebelum tanding swab antigen

Editor: Dwi Sudarlan
kolase serambinews.com
Protokol kesehatan ketat diberlakukan jelang laga Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh, Minggu besok 

TRIBUNKALTENG.COM - Jelang laga BRI Liga 1 Bhayangkara FC vs Persiraja, H-4 tes PCR, H-3 masuk karantina, H-1 tes PCR lagi dan sebelum tanding swab antigen. 

Protokol kesehatan (prokes) benar-benar diterapkan dalam kompetisi BRI Liga 1, seperti yang dijalani pemain Bhayangkara FC yang akan melawan Persiraja, Minggu (29/8/2021).

Laga BRI Liga 1 Bhayangkara FC vs Persiraja digelar di Stadion Indomilk Tangerang, pukul 19.00 dan bisa disaksikan via Live Indosiar

Pasukan Bhayangkara FC yang kini berhome base di Solo, masuk hotel atau area karantina pada H-3 pertandingan atau Kamis (26/8/2021).

Baca juga: Live Indosiar! Liga 1 Malam Ini Persipura vs Persita, Hanya 299 Orang Boleh Masuk Stadion

Baca juga: Lagi-lagi Pemain Persis Solo Cedera sebelum Kompetisi Liga 2, Marcell Januar Susul Marinus Wanewar

Baca juga: Pecat 2 Pemain Label Timnas Indonesia, Manajer Klub Liga 2 AHHA PS Pati FC: Semua Sudah Tahulah

Karena itu mereka harus  menjalani tes  PCR (Polymerase Chain Reaction)  yang hasilnya diserahkan ke PT LIB (Liga Indonesia Baru) sebagai operator.

“Ya hari ini kami baru selesai PCR itu buat keberangkatan ke hotel. Sekarang PCR dari klub nanti kami setor ke PT LIB. Kalau H-1 baru PT LIB yang tanggung (PCR),” kata Muhammad Yusuf Zulfikar, Dokter Bhayangkara FC saat dihubungi Tribunnews, Rabu (25/8/2021).

Yang dilakoni skuat Bhayangkara FC juga diberlakukan untuk calon lawannya, Persiraja Banda Aceh.

Seperti diketahui, protokol kesehatan dalam BRI Liga 1 memang lebih ketat dari turnamen pramusim Piala Menpora 2021 sebelumnya.

Salah satu perbedaannya, para pemain, ofisial dan pelaku sepakbola lainnya yang terlibat dalam pertandingan harus menjalani tes Covid-19 dengan metode PCR satu hari sebelum memasuki area karantina dan swab antigen sebelum bertanding.

“Pas masuk venue H-24 jam atau H-1 itu kami PCR lagi. Kemudian tujuh atau enam jam sebelum kick off pertandingan itu swab antigen,” jelas dokter Yusuf.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved