Breaking News:

Berita Kapuas

Tim GTRA Kabupaten Kapuas Gelar Rakor Reforma Agraria, Ini Tujuan yang Diharapkan

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Septedy, wakili Bupati Kapuas buka Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Kapuas.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
Setda Kapuas
Sekda Kapuas Septedy wakili Bupati Kapuas membuka rakor Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Kapuas yang digelar di Permata Inn Kualakapuas, Kamis (26/8/2021) 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Sekda Kapuas, Septedy wakili Bupati Kapuas buka Rapat Koordinasi (Rakor) Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Kapuas di Permata Inn Kualakapuas, Kamis (26/8/2021).

Septedy yang juga selaku Sekretaris Tim GTRA Kabupaten Kapuas mengatakan bahwa dirinya menyambut baik dengan adanya Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria.

Ini juga menindaklanjuti dari Surat Keputusan Bupati Kapuas nomor : 81/BPN tahun 2021 tanggal 17 Februari 2021 tentang Tim Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Kapuas.

Sebagai acuan dalam melakukan penataan kembali aset reform dan pengembangan akses terhadap aset reform yang ada di Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Gedung Baru Hemodialisa RSUD Kapuas Diresmikan, Sejak 2014 Banyak Bantu Pasien Gagal Ginjal

Baca juga: Ketua Koperasi PHL Laporkan Dua Warga Desa Jatiwaringin Kotim ke Polsek Parenggean

Baca juga: Bupati Kapuas: Sebelum Kirim Data Covid-19 ke Pemerintah Pusat, Dinkes & Puskesmas Koordinasi Dulu

"Tujuan dari Reforma Agraria ini adalah untuk mengurangi ketimpangan penguasaan dan kepemilikan tanah, menangani sengketa dan konflik sengketa, menciptakan sumber kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat yang berbasis agrarian," katanya.

Juga, lanjutnya, menciptakan lapangan kerja, memperbaiki akses masyarakat kepada sumber ekonomi.

"Meningkatkan ketahanan dan kedaulatan pangan serta memperbaiki kualitas lingkungan hidup," terangnya.

Lebih lanjut Septedy menyebutkan bahwa Kabupaten Kapuas juga ditetapkan menjadi salah satu wilayah Ketahanan Pangan Nasional (Food Estate).

Pemkab Kapuas sangat menyambut baik dengan mega proyek tersebut, yang mana Kabupaten Kapuas merupakan lumbung padi dengan 51,22 persen menyuplai kebutuhan padi di Kalimantan Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah Kepala OPD Kabupaten Kapuas, Tim GTRA Kabupaten Kapuas, Narasumber dan Tim Konsultan Perorangan GTRA Kabupaten Kapuas serta Kepala Desa dan perwakilan kelompok tani Desa Tarung Manuah. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved