Breaking News:

Berita Kapuas

Bupati Kapuas: Sebelum Kirim Data Covid-19 ke Pemerintah Pusat, Dinkes & Puskesmas Koordinasi Dulu

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat minta ada koordinasi Dinkes-Puskesmas sebelum mengirim data covid-19 ke pemerintah pusat

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Dwi Sudarlan
tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta ada koordinasi antara Dinas Kesehatan dan puskesmas sebelum mengirim data covid-19 ke pemerintah pusat.

Permintaan ini dilontarkan Ben Brahim s Bahat dalam Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di aula Kantor Bappeda Kapuas, Kalimantan Tengah, Kamis (26/8/2021).

Hadir juga dalam acara ini Sekretaris Daerah Septedy, unsur Forkopimda, Satgas Covid-19, camat, lurah dan kepala puskesmas. .

Rapat Koordinasi ini digelar guna mengetahui perkembangan kasus covid-19 dan mengevaluasi kinerja Satgas Covid-19 di Kabupaten Kapuas.

Baca juga: Gedung Baru Hemodialisa RSUD Kapuas Diresmikan, Sejak 2014 Banyak Bantu Pasien Gagal Ginjal

Baca juga: Sudah di Zona Oranye, Bupati Ben Brahim S Bahat Yakin Kapuas di Zona Hijau Asalkan Lakukan Hal Ini

Baca juga: Lantik 15 Pejabat Baru, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Minta Pejabat di Daerahnya Bersikap Jujur

Ben Brahim s Bahat mengatakan perlunya sinergi dan koordinasi yang baik dari berbagai pihak, khususnya puskesmas, terkait penginputan data masyarakat yang terpapar covid-19, sehingga penanganannya dapat dilakukan secara baik.

"Rapat ini guna menyatukan persepsi dan strategi, artinya kepala Puskesmas sebelum mengirim data ke pusat, agar berkoordinasi terlebih dahulu dengan Dinas Kesehatan, sehingga data yang diinputkan bisa sinkron," harap Ben Brahim S Bahat.

Bupati Kapuas dua periode itu juga mengharapkan, dengan terkoordinasinya data pelaporan maka zonasi penyebaran Covid di Kabupaten Kapuas dapat terpapar secara jelas, apakah masuk ke zona merah, orange, kuning, atau hijau.

"Sekali lagi, lakukan koordinasi yang baik, jangan asal-asalan dalam menginput data, sebab laporan dari Puskesmas inilah yang akan memperlihatkan bagaimana zonasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas," tegas Ben Brahim S Bahat.

Dirinya pun meminta seluruh jajaran Gugus Tugas dan Instansi terkait agar bersama-sama berkomitmen memutus mata rantai penyebaran Covid-19, baik dengan melakukan sosialisasi disiplin protokol kesehatan maupun secara periodik memantau para masyarakat yang melakukan isolasi mandiri dirumah.

"Inilah perlunya kerjasama dari seluruh pihak bagaimana kita tidak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar disiplin prokes dan kita bertekad Kabupaten Kapuas dapat berubah dari zona orange ke zona kuning bahkan zona hijau," ucap Ben Brahim S Bahat. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved