Breaking News:

Berita Kapuas

BSI Kerja Sama Rutan Kualakapuas Kalteng Cetak Kartu Belanja Digital untuk Warga Binaan

Bank Syariah Indonesia (BSI) kerja sama Rutan Kelas IIB Kualakapuas terbitkan Kartu Belanja Digital untuk warga binaan rutan setempat

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat secara simbolis menyerahkan Kartu Belanja Digital untuk Rutan Kelas IIB Kapuas yang dibuat oleh Bank Syariah Indonesia (BSI). 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Bank Syariah Indonesia (BSI) kerja sama Rutan Kelas IIB Kualakapuas terbitkan Kartu Belanja Digital untuk warga binaan rutan setempat.

Kartu Belanja Digital ini merupakan inovasi antara BSI dan Rutan Kelas IIB Kualakapuas yang diberikan untuk warga binaan menghadapi kondisi pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir.

BSI Kapuas berperan sebagai inklusi keuangan. Momen penyerahan kartu belanja digital mengambil suasana HUT Kemerdekaan RI belum lama tadi.

Dimana kemerdekaan juga hak milik dari warga binaan yaitu dengan merdeka di dalam bertransaksi keuangan secara digital bahkan di dalam rutan.

Baca juga: Masuk Masjid Langsung Sholat Tahiyatul Masjid, Jangan Duduk, Keutamaannya Sebaik-baik Amalan

Baca juga: Sesuai Hukum Islam Warna Semir Ini Dilarang, Begini Aturan Mewarnai Rambut yang Benar

Baca juga: Lantik 15 Pejabat Baru, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Minta Pejabat di Daerahnya Bersikap Jujur

Dengan fasilitas Kartu Belanja Digital, keluarga dapat langsung transfer uang dari tanpa harus berangkat mengatarkan uang ke rutan seperti biasanya sehingga tidak ada lagi titipan uang saku kepada petugas rutan untuk warga binaan. 

Uang yang distranfer langsung masuk ke nomor rekening warga binaan yang dituju.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat juga turut menyampaikan dukungan dan apresiasi dengan adanya Kartu Belanja Digital untuk Rutan dan juga partisipasi aktif semua pihak.

"Tentu saja kami apresiasi inovasi Kartu Belanja Digital bagi warga binaan rutan Kualakapuas," ungkapnya.

Kepala Rutan KelasII B Kualakapuas, Toni Aji Priyanto, menyampaikan selama pandemi Covid-19 keluarga tidak boleh berkunjung ke rutan dan terkadang ada keluarga warga binaan menitipkan uang saku.

"Terima kasih kepada BSI yang sudah memfasilitasi inovasi Belanja Digital untuk Rutan, semoga inovasi ini berhasil dan dapat mengajarkan warga binaan untuk menabung uang hasil dari kerja para warga binaan," sambut Kepala Rutan KelasII B Kualakapuas, Toni Aji Priyanto, Kamis (26/8/2021).

"Seperti salah satunya hasil uang dari bercocok tanam atau berkebun dapat ditabung oleh warga binaan dan terima kasih juga dukungan dari Pemkab Kapuas," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved