Breaking News:

Banjir di Katingan

VIDEO Banjir di Katingan Kalteng Lumpuhkan Aktivitas Warga, 1.000 Rumah Sejumlah Desa Terendam

Banjir di Katingan Kalteng, sedikitnya 1.000 rumah warga terendam akibat meluapnya air Sungai Katingan, Kalimantan Tengah.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar

TRIBUNKALTENG.COM, KATINGAN - Banjir di Katingan Kalteng, sedikitnya 1.000 rumah warga terendam akibat meluapnya air Sungai Katingan, Kalimantan Tengah.

Banjir akibat meluapnya Sungai Katingan ini, membuat ribuan warga yang tinggal di Katingan Tengah tidak bisa menjalankan aktivitas keseharian, Selasa (24/8/2021).

Pasalnya, akses keluar rumah dan menuju tempat bekerja terendam air hingga ketinggian mencapai 1 meter dari atas tanah.

"Kami sulit keluar rumah untuk bekerja, karena banjirnya tinggi hingga mencapai 1 meteran, rumah dan jalan terendam," ujar Hilmi, salah satu warga Katingan.

Baca juga: Personel Polda Kalteng 24 Jam Dikerahkan Bantu Penanganan Jenazah Covid-19 di Palangkaraya

Baca juga: Amalan Sholawat Nuril Anwar untuk Mengusir Kesusahan Hidup dan Wujudkan Hajat

Baca juga: Doa Amalan Rasululuh SAW untuk Memohon Kesehatan, Selama Hidup Hanya 2 Kali Sakit

Bantuan berupa bahan makanan pun berdatangan, salah satunya bahan makanan yang diberikan oleh Satgas Penanganan Bencana Banjir Polda Kalteng bersama instansi lainnya di Kecamatan Katingan Tengah, Senin (23/8/2021).

Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengatakan, pihaknya perlu memberikan bantuan kepada warga yang terendam banjir di Katingan, karena ketinggian air sudah cukup parah.

"Ada yang sampai dua meter sehingga kami turunkan tim untuk membantu. Saya juga ingatkan warga yang tinggal di bantaran sungai untuk waspada banjir," ujarnya.

Pelepasan tim gabungan ke Katingan guna membantu korban banjir dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Senin (23/8/2021).

Camat Katingan Tengah, Yobie Sandra, mengatakan, ada sekitar seribu rumah warga di beberapa desa di Katingan Tengah terdampak banjir terutama yang paling parah permukiman warga di bantaran Sungai Katingan.

"Kami berterima kasih adanya bantuan dari Polda Kalteng, karena sejak beberapa hari ini debit air terus meninggi, warga kami, tidak bisa menjalankan aktifitas," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved