Breaking News:

Kapal Tenggelam di Perairan Kumai

Basarnas Palangkaraya Tutup Operasi Pencarian Korban Tenggelam KM Ayu 3 di Perairan Kumai Kalteng

Basarnas Palangkaraya Kalteng resmi tutup operasi pencarian korban tenggelam KM Putri Ayu 3 di perairan Kumai Kotawaringin Barat, Kalteng.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Kepala Kantor Basarnas Kota Palangkaraya Kalteng, Muhammad Haryadi. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Basarnas Palangkaraya Kalteng tutup operasi pencarian korban tenggelam KM Putri Ayu 3 di perairan Kumai sekitar Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP), Kotawaringin Barat, Kalteng.

Kepala Kantor Basarnas Kota Palangkaraya, Muhammad Haryadi, Selasa (24/8/2021) membenarkan, pihaknya secara resmi menutup operasi pencarian lima penumpang KM Putri Ayu 3 yang masih hilang sejak kejadian kapal tenggelam sepekan lalu.

Dia menjelaskan, penutupan operasi pencarian korban kapal tenggelam terhitung sejak tanggal 23 Agustus 2021 karena sesuai amanat Undang-undang operasi SAR terhitung hari ke-7 maka ditutup secara resmi oleh SMC.

Bukan hanya itu, semua tim pencarian yang terdiri dari beberapa instansi juga telah kembali ke instasinya masing-masing.

Baca juga: Personel Polda Kalteng 24 Jam Dikerahkan Bantu Penanganan Jenazah Covid-19 di Palangkaraya

Baca juga: Banjir di Katingan, Luapan Air Sungai Rendam 1.000 Rumah, Warga Sulit Keluar Rumah

Baca juga: VIDEO Banjir di Katingan Kalteng Lumpuhkan Aktivitas Warga, 1.000 Rumah Sejumlah Desa Terendam

Namun pihaknya tetap melakukan pemantauan korban dengan menunggu jika ada informasi penemuan korban dari warga atau instansi lainnya, pihaknya akan kembali bergerak.

"Kami atas nama badan basional pencarian dan pertolongan secara umum dan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangkaraya secara Khusus mengucapkan salam hormat dan terima kasih yang sebesar besarnya atas dukungan dan kerja sama semua unsur SAR gabungan serta semua media yang terlibat dalam pelaksanaan operasi SAR KM. Putri Ayu 3," ucapnya.

Dia mengatakan, memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh unsur SAR gabungan dan media apabila dalam pelaksaan operasi SAR KM Putri Ayu 3 terdapat kekurangan dalam hal teknis maupun non teknis.

Seperti diketahui, dalam kecelakaan air kapal tenggelam KM Putri Ayu 3, sepekan yang lalu, ada 13 penumpang yang dilaporkan ikut hilang tenggelam.

Lima penumpang ditemukan masih selamat, sedangkan tiga penumpang lainnya meninggal dunia. Sisanya, lima penumpang hingga kini dinyatakan masih belum ditemukan. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved