Breaking News:

PPKM Palangkaraya

Kecamatan Jekanraya Palangkaraya Setop Izin Resepsi Pernikahan, Dievaluasi Akibat EO Abaikan Prokes

zin resepsi pernikahan di Kecamatan Jekanraya Palangkaraya Kalteng sementara disetop untuk dievaluasi karena beberapa diantaranya mengabaikan prokes.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fathurahman
Camat Jekanraya Palangkaraya, Sri Utomo. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Izin resepsi pernikahan di Kecamatan Jekanraya Palangkaraya Kalteng sementara disetop untuk dievaluasi karena beberapa diantaranya mengabaikan protokol kesehatan (prokes).

Ini sehubungan adanya beberapa pihak penyelenggara atau EO resepsi pernikahan yang mengabaikan Protokol Kesehatan sehingga melanggar ketentuan izin resepsi pernikahan yang diterbikan.

Belum lama ini, warga Kota Palangkaraya Kalteng dihebohkan beredarnya video acara pernikahan yang mengabaikan  protokol kesehatan dimana jumlah tamu yang sangat banyak padahal izinnya dibatasi hanya sekitar 20 orang tamua saja.

Angka penularan Covid-19 di Palangkaraya , Minggu (22/8/2021) masih cukup tinggi, jumlah total konfirmasi positif mencapai 12.149 orang bertambah 57 orang dalam sehari.

Baca juga: Covid-19 di Kalteng, 1.500 Tenaga Kesehatan di Palangkaraya Sudah Divaksin Booster Moderna

Baca juga: PPKM Level 4 Kabupaten Kapuas Diperpanjang Hingga 31 Agustus 2021, ASN DimintaTetap Optimal Bertugas

Baca juga: Diskominfo Kabupaten Kapuas Fungsikan Mobil Siaran Keliling Sosialisasi Covid-19 Sejak Awal Pandemi

Sedangkan dalam perawatan total mencapai 1.518 orang, pasien sembuh total 10.162 bertambah 67 orang sedangkan meninggal dunia total 469 orang bertambah 3 orang.

Camat Jekanraya Palangkaraya, Sri Utomo atau yang akrab dipanggil Uut, mengatakan pihaknya kembali mengaktifkan Satgas Covid-19 untuk memantau langsung kegiatan masyarakat di kafe maupun tempat hiburan lainnya, termasuk kegiatan lainnya.

"Untuk resepsi pernikahan kami setop dulu, bahkan ada 13 izin untuk resepsi pernikahan izinnya kami batalkan karena selama ini sudah ada dua kali ada yang tidak mentaati protokol kesehatan, sudah dibatasi jumlah tamunya ternyata masih banyak datang," tegasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved