Breaking News:

Berita Kapuas

Diskominfo Kabupaten Kapuas Fungsikan Mobil Siaran Keliling Sosialisasi Covid-19 Sejak Awal Pandemi

ejak awal pandemi Covid-19, Diskominfo Kabupaten Kapuas fungsikan mobil siaran keliling menjangkau masyarakat untuk sosialisasi Covid-19.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Kadiskominfo Kapuas Dr H Junaidi siaran keliling sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Sejak awal pandemi Covid-19, Diskominfo Kabupaten Kapuas fungsikan mobil siaran keliling sosialisasi Covid-19 kepada masyarakat wilayah Kabupaten Kapuas.

"Ya, sejak awal pandemi, mobil siaran keliling aktif menjangkau masyarakat untuk sosialisasi, mulai dari ajakan terus disiplin prokes hingga kebijakan atau aturan dalam hal upaya penanganan Covid-19," kata Kadiskominfo Kapuas, Dr H Junaidi, Senin (23/8/2021).

Dilanjutkannya, mobil siaran keliling itu, adalah salah satu upaya untuk mengedukasi masyarakat dalam penanganan Covid-19 sekaligus untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Di samping kami juga memanfaatkan media sosial dalam hal penyampaian informasi, misal update data Covid-19 setiap harinya," ujarnya.

Baca juga: Covid-19 di Kalteng, 1.500 Tenaga Kesehatan di Palangkaraya Sudah Divaksin Booster Moderna

Baca juga: Pastikan Prokes Ditaati, Petugas Satpol PP dan Damkar Kapuas Bantu Pengamanan Vaksinasi Covid-19

Baca juga: PPKM Level 4 Kabupaten Kapuas Diperpanjang Hingga 31 Agustus 2021, ASN DimintaTetap Optimal Bertugas

Misal saat ini, sedang ada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4. Siaran keliling pun telah dilakukan dalam upaya sosialisasi.

H Junaidi menjelaskan bahwa dilakukannya siaran keliling ini bertujuan untuk mensosialisasikan, mengingatkan dan memberitahu masyarakat.

Yakni bahwa Kabupaten Kapuas telah memberlakukan PPKM level 4 dan guna menekan penularan Covid-19 khusus nya di Kabupaten Kapuas.

"Seluruh kebijakan dilakukan demi kebaikan kita bersama dan untuk menekan penularan Virus Covid-19 khusus nya di Kabupaten Kapuas dan jangan lupa untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved