Breaking News:

Vaksinasi Covid 19

Tenaga Kesehatan RSUD Kapuas Diberi Vaksinasi Covid-19 Tahap Ketiga

RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kualakapuas telah melaksanakan vaksinasi ketiga (Booster) untuk tenaga kesehatan (nakes) setempat.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Syaiful Akhyar
RSUD Kapuas
Direktur RSUD dr H Soemarno Sostroadmodjo Kualakapuas, dr Agus Waluyo saat mendapatkan vaksin ketiga booster 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS – RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kualakapuas telah melaksanakan vaksinasi ketiga (Booster) untuk tenaga kesehatan (nakes) setempat.

Diikuti nakes yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 lengkap Tahap II pada waktu sebelumnya.

Vaksinasi ini dilaksanakan dengan arahan Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo, dr Agus Waluyo yang memulai memberikan contoh.

Bahwa tenaga kesehatan terutama yang bertugas di rumah sakit harus berani vaksin untuk selalu sehat dan berjuang melayani masyarakat, melawan virus Covid-19.

Baca juga: Dua Jasad Penumpang Kapal Tenggelam di Perairan Kumai Kalteng Ditemukan Kapal Pencari Cumi

Baca juga: Ibu Hamil Terpapar Covid-19, Ini Cara Penanganan Menurut Dokter Kandungan RS Siloam Palangkaraya

Baca juga: Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, BRGM Optimalisasikan Sumur Bor untuk Pembasahan Lahan Gambut

Ia juga menyampaikan maksud pelaksanaan booster vaksinasi ketiga ini bertujuan untuk mendapatkan imunitas tambahan bagi tenaga kesehatan yang bekerja di rumah sakit.

Terkait semakin berkembangnya mutasi virus Covid-19 varian baru sehingga perlu diberikan booster dengan jenis vaksin ketiga yang diberikan yaitu Vaksin Moderna.

Ketua Tim Vaksinasi Covid-19 RSUD Kapuas Hikmayanti, S.Kep, Ns, MM menjelaskan bahwa vaksinasi dosis ketiga atau booster ini dilakukan kepada nakes secara bertahap.

Mencegah terganggunya pelayanan kesehatan apabila ada tenaga kesehatan yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

"Pada hari pertama pelaksanaan vaksinasi ketiga atau booster vaksin moderna ini dibagi terjadwal, sebagian dari karyawan, dimana diperoleh data 60 orang karyawan atau tenaga kesehatan RSUD Kapuas sudah mendapatkan vaksin dosis ketiga atau booster," katanya, Sabtu (21/8/2021).

Berselang beberapa hari akan dilaksanakan kembali vaksinasi ketiga untuk sebagian karyawan yang belum mendapatkan, hingga nantinya tercapai 100 persen.

"Dengan jadwalnya yang telah ditetapkan sehingga tidak menghambat pelayanan kesehatan kepada masyarakat," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved