Breaking News:

Covid 19 di Kalteng

Ibu Hamil Terpapar Covid-19, Ini Cara Penanganan Menurut Dokter Kandungan RS Siloam Palangkaraya

Anda Ibu hamil terpapar Covid-19? Hal pertama harus diingat, diri jangan panik! Sebab, itu menurunkan imunitas tubuh. Simak langkah berikutnya.

Penulis: Fathurahman | Editor: Syaiful Akhyar
istimewa
dr Reza Wangsanagara, SpOG FICS, Spesialis Kandungan RS Siloam Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Anda Ibu hamil terpapar Covid-19? Hal pertama harus diingat, diri jangan panik! Sebab, itu menurunkan imunitas tubuh. Simak langkah berikut penanganannya.

Mengandung janin masa Pandemi Covid-19 menjadi hal yang merisaukan bagi sebagian ibu di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Betapa tidak, selain ibu hamil rawan terpapar Covid-19, janin yang dikandung pun juga berisiko sama tertular virus corona.

Keresahan sebagian ibu hamil di Kalimantan Tengah, ini direspons oleh RS Siloam di Jalan RTA Milono Palangkaraya, dengan memberikan edukasi kepada calon ibu dan ibu rumah tangga setempat.

Baca juga: Ingatlah Hari Akhir, Amalkan Doa Ini dan Surah Al Kahfi agar Terhindar dari Fitnah Dajjal

Baca juga: Ini Kemewahan BMW 320i Touring dan BMW 330i Sedan, Hadirkan Teknologi Terbaru

Baca juga: Hari Ini Pertemuan 3 Lord di Master Chef Indonesia, Lord Adi Bertemu Atta Halilintar & Raffi Ahmad

Kegiatan edukasi bagi para ibu hamil dan menyusui melalui forum diskusi webinar kanal zoom Siloam Hospitals Palangkaraya bertajuk "Positif Covid Saat Hamil? Jangan Panik!" yang digelar Sabtu (21/8/2021).

Dr Reza Wangsanagara SpOG FICS dari RS Siloam Palangkaraya, mengungkapkan, ada dua hal yang harus dilakukan pasangan suami istri jika mengetahui pasangannya atau ibu hamil terpapar Covid-19.

Hal pertama, harus tetap tenang, jangan panik.

"Singkirkan rasa panik atau rasa gelisah karena tertular s aat hamil. Kepanikan berlebihan justru menurunkan imunitas kekebalan tubuh ibu hamil," tekan Dr Reza Wangsanagara SpOG FICS 

"Kemudian yang tak kalah penting asupan suplemen dan nutrisi yang baik untuk gizi ibu hamil harus tetap dijaga," tambahnya.

Dokter spesialis kandungan RS Siloam Palangkaraya ini mengungkapkan, suplementasi bagi Ibu hamil terkonfirmasi positif Covid-19 diantaranya, Vitamin D, 1000-5000 IU/ hari, Vitamin C Non Acidic 500 mg, Multivitamin tambahan dari C, B, E, Zinc.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved